' Tidak Patok Target, Nasdem Optimis Juara di Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tidak Patok Target, Nasdem Optimis Juara di Jabar

Tidak Patok Target, Nasdem Optimis Juara di Jabar

Written By dodi on Monday, September 17, 2012 | 8:00 AM


BANDUNG - Wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar) selama ini menjadi bidikan sebagai kantong suara oleh partai-partai dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Tak terkecuali oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang merupakan partai baru. 

Meski begitu, partai yang dipelopori konglomerat media Surya Paloh dan sejumlah politisi senior dan pengusaha besar ini tak punya target raihan suara di Jabar meski mengaku menginginkan bisa mendominasi wilayah Jabar.

Hal itu dinyatakan Ketua Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Hary Tanoesoedibjo dalam jumpa pers usai acara Pelantikan Pengurus DPD, DPC dan DPRt se-Bandung Raya dan Kabupaten Sumedang di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jalan Tamansari, Minggu (16/9).

Ia mengatakan, provinsi Jabar dianggap penting karena jumlah penduduknya yang besar serta memiliki jatah kursi di DPR yang paling banyak. "Partai sudah lakukan konsolidasi untuk pemenangan Pemilu. Jabar ini besar karena itu penting. Jabar punya penduduk paling besar yatu hampir 19 persen dari total penduduk nasional, serta punya kursi yang paling banyak di DPR," ujar Hary.

Hary yakin bisa menang karena Partai Nasdem memiliki momentum besar sebagai satu-satunya partai baru yang membawa misi perubahan. Namun ia tak bisa menyebut berapa target yang disasar pada pemilu 2014 di Jabar sendiri.

"Kita maunya semaksimal mungkin saja. Yang jelas saat ini banyak anggota Nasdem yang dulunya tidak berpolitik dan sekarang terjun ke politik, sehingga militansinya akan berbeda," kata Hary yang merupakan konglomerat pemilik kelompok usaha media dan beragam bisnis, MNC Group, ini.

Dalam kesempatan itu, Hary pun kemnabli menjelaskan program artai Nasdem yang akan mendanai caleg berpotensi. Yaitu, para caleg dari Nasdem yang memiliki kapabilitas dan integritas namun tak memiliki dana untuk kampanye dan biaya politik lainnya, maka Partai Nasdem akan membiayai.

"Bukan dalam arti diberi cash, tapi kami bantu dari sisi atribut, kampanye dan lain-lain. Daripada caleg pinjam sana sini padahal belum tentu menang. Nanti mikirin balikinnya dari mana. Lebih baik yang berpotensi itu kita dukung," katanya.

Timbal baliknya dikatakan Hary bentuknya yaitu para caleg yang dibiayai itu harus bekerja keras dan baik sebagai kader Partai Nasdem. Karena saat ini menurut Hary masyarakat telah kehilangan rasa percaya pada pemerintah. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger