' Tidak Ada Tebang Pilih Dalam Relokasi PKL Kebon Kembang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tidak Ada Tebang Pilih Dalam Relokasi PKL Kebon Kembang

Tidak Ada Tebang Pilih Dalam Relokasi PKL Kebon Kembang

Written By dodi on Tuesday, September 11, 2012 | 8:00 AM


BOGOR (LJ) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya, melakukan penertiban terhadap para pedagang yang berada di Jl. Dewi Sartika, Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor. Penertiban ini dilaksanakan oleh sekitar 40 petugas kebersihan, ketertiban dan keamanan (K3) dari PD Pasar Pakuan Jaya bersama pihak Koperasi Pasar (Kopas), Senin (10/9) pukul 09.00 Wib.

Kabag.Operasional PD Pasar Pakuan Jaya, Rizal Utami menerangkan, untuk kegiatan penataan tersebut sudah berjalan dari beberapa waktu lalu pasca lebaran yang lalu, rencananya penataan dilaksanakan untuk merelokasi para pedagang ini ke blok E dan blok B. 

" Dua minggu sebelumnya kita sudah memberikan peringatan kepada PKL dan telah melakukan pertemuan untuk sosialisasi, hampir semua lapak milik para PKL sejak malam tadi sudah merapihkan tempat dagangnya," terangnya.

Rizal menerangkan, bahwa tujuan dari penertiban tersebut agar kawasan pasar Kebon Kembang tetap bersih dan rapih. "Ini yang harus dilakukan oleh pihak kami agar pasar Kebon Kembang  tetap terjaga dan terlihat bersih apalagi setelah pasca lebaran ini, dan kami pun tidak akan tebang pilih dalam menertibkan para PKL yang ada di kawasan kebon Kembang" ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengaku akan terus melakukan pengawasan di sepanjang jalan Dewi Sartika depan blok E hingga blok A. Pihak PD PPJ akan menempatkan 12 petugas K3 setiap harinya, untuk menjaga agar jalan tersebut tidak ditempati untuk berdagang. 

"Setiap tahunnya para PKL binaan selalu melaporkan jika ingin menambah lapak mereka, berbeda dengan PKL musiman yang tiba-tiba saja lansung membuka lapak untuk berjualan tanpa adanya laporan, contohnya saja seperti pedagang petasan atau pedagang  rokok," tuturnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, semua pedagang tidak menjadi PKL liar terus menerus, karena memang kios yang akan dibangun nanti bisa menampung seluruh PKL binaan yang ada di Pasar Kebon Kembang. "Jadi bisa meningkat, yang tadinya jadi PKL binaan menjadi pemilik kios setelah dilakukannya relokasi seperti sekarang ini," pungkasnya. (AME)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger