' Tas Disangka Isi Bom Gegerkan Kota Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Tas Disangka Isi Bom Gegerkan Kota Bogor

Tas Disangka Isi Bom Gegerkan Kota Bogor

Written By dodi on Monday, September 3, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Sebuah tas travelling yang diduga berisi bom membuat geger masyarakat Kota Bogor. Tas tersebut ditemukan seorang warga di areal Show Room Honda di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara-Kota Bogor, Minggu (2/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Sempat membuat tegang selama beberapa jam ketika tim penjinak bahan peledak Gegana dari Brimob Kelapa Dua-Depok berupaya mengevakuasi tas itu, ternyata setelahg diperiksa tim Gegana isi tas tersebut hanya berisi sejumlah sejumlah baju, buku dan sarung.

"Setelah dilakukan evakuasi dan pemeriksaan oleh tim Jihandak Gegana, isi tas travelling tersebut bukan bom atau bahan peledak. Isinya cuma baju-baju, peralatan belajar dan buku-buku pelajaran serta buku tentang agama. Untuk sementara, itu dulu yang bisa kami sampaikan, karena kami masih menyelidiki dan mengembangkan kasus ini. Sepertinya ini bukan teror bom ya, mungkin orang ini lupa, sehingga meninggalkan tasnya disini," kata Kapolres Bogor Kota AKBP Hilman kepada wartawan di lokasi.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum tas travelling itu menjadi sumber kegaduhan, seorang petugas parkir yang juga warga Kampung Kalibata RT.04/03 Bantarjati-Bogor Utara bernama Muslih (42), pada sore hari sekira pukul 15.00 WIB melihat seorang pria berambut ikal berkulit sawo matang dan mengenakan celana pendek datang ke Show Room Honda sambil menenteng tas travelling. Pria tak dikenal itu menaruh tas tersebut di dekat pintu masuk Show Room.

"Tak lama kemudian, pria itu pergi lagi. Saya sendiri tak mencurigainya, karena saya pikir itu salah seorang konsumen atau pedagang yang hendak menawarkan barang dagangannya," papar Muslih kepada LINGKAR JABAR. Tapi sampai show room ditutup, tas itu tak ada yang memindahkan atau mengambilnya. Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya Muslih dan sejumlah warga melaporkan keberadaan benda tak bertuan itu ke Polsek Bogor Utara yang letaknya tak jauh dari show room Honda.

Tak berapa lama, sejumlah petugas Polsek Bogor Utara mendatangi lokasi sambil membawa detektor logam. Setelah dipindai beberapa menit, petugas mendeteksi adanya bahan metal atau logam di dalam tas itu. Tak mau terjadi peristiwa membahayakan keselamatan masyarakat, petugas Polsek Bogor Utara langsung menghubungi Polres Bogor Kota yang kemudian diteruskan ke Markas Brimob Kelapa Dua untuk meminta kehadiran tim Gegana.

Tak berapa lama, Kepala Polres Bogor Kota AKBP Hilman mendatangi lokasi bersama sejumlah petinggi Polres. Selanjutnya, aparat kepolisian menutup satu lajur Jalan Pajajaran dari arah Warung Jambu ke Baranangsiang untuk melokalisir lokasi penemuan benda yang diduga bom. Informasi penemuan benda diduga bom itu pun seketika membuat geger masyarakat sekitar yang kemudian berbondong-bondong mendatangi lokasi.

Sementara itu, pihak show room yang ditemui wartawan mengaku pihaknya tidak mengetahui sama sekali soal penemuan tas yang diduga berisi bom. "Justru kami tahunya dari warga yang melaporkan kepada kami adanya soal tas yang diduga bom pada malam ini," ungkap seorang pegawai show room. AME


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger