' Sudah Beradaptasi, Dzumafo Siap Beraksi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Sudah Beradaptasi, Dzumafo Siap Beraksi

Sudah Beradaptasi, Dzumafo Siap Beraksi

Written By dodi on Tuesday, September 25, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG - Striker Persib  Bandung asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi, akhirnya sudah beradaptasi dengan suasana tim dan pemain serta kondisi cuaca di Bandung. Hal itu ditunjukkan Dzumafo dalam latihan yang sudah dilakoninya bersama Persib satu pekan ini. Sebelumnya, Dzumafo memang merasakan kondisi fisiknya sedikit menurun, pascalibur kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu.

Penurunan stamina dia rasakan kala mengikuti cross country level dua dengan jarak tempuh 10 kilometer di Jaya Giri, Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (15/9) silam. Dzumafo dibuat repot dengan kondisi turun naik pegunungan Cikole. Belum lagi ditambah udara tipis karena di daerah dataran tinggi.

Meski begitu, dia tetap berusaha menuntaskan program yang kali pertama dia ikuti bersama Maung Bandung pada 13 September silam itu. "Saya merasa sudah tidak ada masalah dengan kondisi saya. Dan saya juga mulai beradaptasi dengan suasana di tim, termasuk cuaca di sini (Bandung)," kata Dzumafo kepada wartawan, baru-baru ini.

Dzumafo yang masih tetap haus gol meski usianya tak muda lagi, memang masuk dalam skenario Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman dengan membangun poros Kamerun di skema permainan pasukannya pada kompetisi musim depan, bersama libero Abanda Herman dan playmaker mumpuni yang bermain di liga Eropa, Claude Parfait Mbadi Messi.

"Bergabung bersama Persib adalah impian saya selama ini dan akhirnya saya bergabung di sini (Persib). Persib punya ambisi tinggi, manajemen bagus. Di Persib saya akan berusaha memberikan kontribusi semaksimal mungkin. Kita butuh pendukung mulai dari bobotoh termasuk masyarakat Bandung, mudah-mudahan kita bisa juara," harap pemain berusia 32 tahun ini.

Disinggung target gol, suami dari Maria Magdalena enggan berangan-angan. Namun yang pasti terbenam dalam hatinya, ingin memberikan yang terbaik. Karena menurutnya, seorang pemain bukan hanya dilihat dari berapa banyak mencetak gol. Tapi, bagaimana dia bisa bermain untuk membawa timnya menjadi juara.

“Kalau bicara target gol saya akan memberikan semaksimal mungkin. Siapa pun yang membuat gol tidak masalah. Yang terpenting, saya bermain bagus dan membuat tim selalu menang di setiap pertandingan,” ucapnya seraya menambahkan keluarganya selalu memberikan dukungan di mana pun dirinya berkarier, termasuk istri tercintanya Magdalena.

Rencananya, pria yang memiliki tinggi 1.89 meter itu akan memboyong istri dan anak semata wayangnya tinggalnya di Bandung. “Mereka di mana pun selalu mendukung, ke mana saya pergi. Enggak masalah saya di Bandung. Rencananya, nanti mau dibawa ke sini juga, lihat kondisi dulu. Sekarang masih di Pekanbaru,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam laga ujicoba melawan klub UNI di Stadion Pusdik Cimahi, akhir pekan lalu, Herman Dzumafo berhasil menunjukan skillnya yang cukup ciamik. Dia pun mampu mencocorkan bola ke gawang UNI melalui eksekusi titik pinalti yang diperoleh setelah Dzumafo dilanggar oleh salah satu pemain belakang UNI saat menerobos kotak penalti. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger