' Skuad Terbaik Persib - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Skuad Terbaik Persib

Skuad Terbaik Persib

Written By dodi on Wednesday, September 5, 2012 | 8:00 AM


BANDUNG - Manajemen Persib Bandung sudah mendatangkan 11 pemain baru dan mempertahankan 11 pemain musim lalu untuk kompetisi musim depan. Ke-22 pemain 'Maung Bandung' itu pun dinilai oleh sejumlah kalangan, termasuk pelatih senior Persib--Indra Tohir, merupakan skuad terbaik dari musim-musim sebelumnya.

"Pokoknya, di mata saya pemain-pemain yang ada saat ini adalah para pemain terbaik. Mereka kelak bisa menoreh prestasi terbai di kompetisi musim depan," puji Indra Thohir yang pada musim ini dipercaya kembali menjabat posisi Direktur Teknik tim, Selasa (4/9). Ia menyebutkan, para pemain Persib saat ini sudah dipertimbangkan dengan matang oleh jajaran tim pelatih, termasuk dirinya. 
"Kita semua berembuk untuk itu (penentuan pemain - red)," cetus pria yang akrab disapa Abah Thohir ini. Sejauh ini, skuad 'Maung Bandung' mayoritas diisi para pemain bidikan. Beberapa pemain top seperti Firman Utina, M Ridwan, Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo sudah menjalin kesepakatan gabung ke Persib.

Meski begitu, ada beberapa pemain yang lepas dari bidikan. Mereka di antaranya Guztavo Lopez, Zah Rahan dan Alberto Goncalves. Abah Thohir pun tidak mempermasalahkan gagalnya perekrutan beberapa pemain incaran. "Mencari (kesepakatan dengan pemain bidikan) itu bukan hal mudah. Apalagi tim lain juga sama mengincar pemain yang besangkutan," tutur pria yang mengantar Persib juara pada kompetisi musim 1994/1995.

Dengan pemain-pemain yang akan jadi skuad Persib musim depan, Abah Thohir menyampaikan harapan singkatnya. "Mudah-mudahan kita mendapatkan hasil terbaik, saya yakin kali ini seluruh pemain dan ofisial memberikan hasil terbaik yang dapat memenuhi harapan masyarakat pecinta Persib," harapnya.

Sementara itu, meski belum resmi meneken kontrak, Persib Bandung sudah menjalin kesepakatan dengan gelandang pengatur serangan asal Kamerun, Mbida Messi. Untuk mendapatkan pemain berteknik tinggi itu, pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengaku harus rebutan dengan pelatih lain. "Sebetulnya selain saya, ada juga pelatih lain yang menginginkan dia (Mbida Messi - red)," kata Djanur.

Namun ia ogah menyebut siapa pelatih yang dimaksudnya sama-sama menginginkan Mbida Messi. Yang jelas, pelatih tersebut sama-sama berkiprah di klub Liga Super Indonesia (LSI). Ketertarikan Djanur pada Mbida Messi tak lain karena dinilai punya pengalaman. Meski saat ini berusia 31 tahun, namun kemampuannya relatif teruji. 

Seperti gayung bersambut, Mbida Messi justru memilih Persib sebagai calon pelabuhannya. Apalagi, Mbida Messi sempat bermain di sejumlah liga di beberapa negara seperti Kamerun, Belgia, Portugal dan Angola. "Dia pemain yang bagus untuk posisi gelandang serang," puji Djanur.

Sementara meski sudah menjalin kesepakatan, Mbida Messi tidak akan langsung dikontrak. Yang bersangkutan akan dilihat langsung kemampuannya oleh tim pelatih sebelum dipastikan benar-benar dikontrak atau tidak. Selain itu, Djanur juga akan melakukan tes fisik kepada Messi guna mengetahui kekuatannya untuk bermain penuh satu pertandingan.

Berikut ini nama-nama pemain yang diumumkan menjadi skuad Persib Bandung di musim kompetisi Indonesian Super League 2012-2013 :

1. I Made Wirawan
2. Cecep Supriyatna
3. Rizky Bagja
4. Aang Suparman
5. Maman Abdurahman
6. Abanda Herman
7. Jamie Coyne
8. Jajang Sukmara
9. Supardi
10. Asri Akbar
11. M Agung Pribadi
12. Hariono
13. Atep
14. M Ridwan
15. Firman Utina
16. Tony Sucipto
17. Sigit Hermawan
18. Herman Epandi Dzumafo
19. Kenji Adachihara
20. Airlangga Sucipto
21. Georges Parfait Mbida Messi
22. Shahar Ginanjar. 

FER/CPS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger