' Revitalisasi Dua Pasar Tradisional Akan Rampung Akhir Tahun 2012 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Revitalisasi Dua Pasar Tradisional Akan Rampung Akhir Tahun 2012

Revitalisasi Dua Pasar Tradisional Akan Rampung Akhir Tahun 2012

Written By dodi on Thursday, September 20, 2012 | 7:00 AM

DEPOK (LJ) - Pembangunan revitalisasi dua pasar tradisional yang terletak di Kecamatan Cimanggis Kota Depok, dengan menelan dana dari APBN dan APBD sebesar Rp8,2 miliar itu, rencananya akan rampung akhir tahun 2012 mendatang.

"Revitalisasi dua pasar tradisional yaitu Pasar Cisalak yang menggunakan dana dari APBN sebesar Rp2,9 miliar dan reviltalisasi Pasar Sukatani dianggarkan dana dari APBD sebesar Rp 5,3 miliar," ujar Solihin Yusup Sudarman Sekretaris Dinas Pesar, Koperasi dan UMKM kemarin.

Kedua pasar kata dia, dinilai perlu segera dilakukan perbaikan mengingat kondisinya sudah tidak memadai dan tidak sedap di pandang. ”Dari hasil penataan kami, kondisi dua pasar itu memang sudah tidak layak,” ujarnya.

Solihin menjelaskan, revitalisasi kedua pasar ini, bertujuan untuk mempertahankan keberadaan pasar tradisional di Kota Depok. “Nantinya kami akan melakukan pembinaan kepada para pedagang agar dapat meningkatkan kenyamanan konsumen dengan menjaga kebersihan,” pintanya.

Lanjut dia mengatakan, saat ini pemkot Depok memiliki lima pasar tradisional yang harus dilakukan pembinaan dalam menata segala sesuatu untuk Kota Depok. "Lima pasar tradisional milik Pemkot Depok yaitu Pasar Tugu, Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Agung, dan Pasar Musi, akan berupaya untuk terus dilakukan demi melayani kebutuhan masyarakat Depok," ujarnya. TYS/HRS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger