' Proyek Tol BORR Seksi 2A Rampung 2014 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Proyek Tol BORR Seksi 2A Rampung 2014

Proyek Tol BORR Seksi 2A Rampung 2014

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 12:30 PM

BOGOR - Proyek pembangunan ruas tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi 2A (Jalan Soleh Iskandar - Jalan Taman Yasmin) masih dalam tahap investigasi lahan. Proyek ini sudah tahap persiapan konstruksi dan akan selesai 1,5 tahun lagi.

Kepala Badan Pengelola Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum Achmad Ghani Ghazali mengungkapkan, awal konstruksi ruas tol seksi 2A Kedunghalang-Yasmin ini akan dilakukan bulan depan.

"Investigasi tanah baru sudah mulai, nanti kemudian boring, pengadaan kontraktornya juga sudah ada. Nanti begitu pengecekan tanah selesai baru itu konstruksi. Bulan depan konstruksi sudah mulai kayaknya," ungkap Ghani dalam keterangan persnya, Kamis (6/9).

Ghani mengatakan, jika tidak ada aral melintang, penyelesaian konstruksi untuk ruas tol ini akan menghabiskan waktu hingga 1,5 tahun. "Proses konstruksi nanti 1,5 tahun," tambahnya.

Ia menambahkan selama masa konstruksi ruas tol 2A yang memiliki panjang 1,9 km ini, juga akan dilakukan proses pembebasan tanah untuk ruas tol selanjutnya yaitu seksi 2B.

"Sambil jalan, nanti yang 2A konstruksi, nanti yang 2B proses lagi, dimulai pembebasan tanahnya. Itu mereka melayang, jadi pembebasan tanahnya hanya dipinggir-pinggirnya saja,"
ungkapnya.
 
Ruas tol Bogor Ring Road yang dioperasikan PT Marga Sarana Jabar ini memiliki panjang hingga 11km dengan 3 seksi. Total investasi yang dikeluarkan untuk proyek ini adalah Rp 0,983 triliun dengan biaya tanah Rp 983 miliar.

PT Marga Sarana Jabar merupakan pemegang hak konsesi ruas tol Bogor Ring Road sepanjang 11 km selama 45 tahun sejak 2009 lalu. Perusahaan tersebut merupakan anak usaha patungan antaran Jasa Marga sebesar 55% dan BUMD Jawa Barat PT Jasa Sarana sebesar 45%. (DTC/CP)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger