' Proyek PLTSa Diminati Investor Asing - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Proyek PLTSa Diminati Investor Asing

Proyek PLTSa Diminati Investor Asing

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 6:00 PM

BANDUNG (LJ) - Lelang Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di daerah Gedebage kota Bandung bernilai ratusan milyar rupiah banyak dilirik investor, yang menarik sejumlah investor raksasa dari dataran Eropa siap mengikuti proses lelang. Selain itu, dua raksasa Asia, Jepang dan China juga tak mau ketinggalan memperebutkan proyek tersebut.

"Untuk melaksanakan mega proyek ini, kita sedang melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat,cq Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bapenas). Karena ini proyek bernilai besar, saya melaporkannya," kata Wali Kota Bandung Dada Rosada di Balai Kota Bandung, Kamis (6/9).

Menurutnya, pembangunan PLTSa sudah lama menjadi harapan warga Kota Bandung, berbagai instrumen telah dilakukan sejak beberapa tahun silam. Sekarang ini, waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, untuk itu kita akan melakukan ekspose di Bapenas.

"Kedatangan kami ke sana menyampaikan kelanjutkan tender dan syarat yang belum dipenuhi, seperti belum terpenuhinya status kepemilikan tanah (sertifikat) untuk lahan proyek tersebut.Badan Pertanahan Nasional (BPN) sampai saat ini belum menerbitkan legalitas dan sertifikat tanah tersebut," jelasnya. (FER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger