' PPP Jabar Ingin Lahirkan Banyak Bupati dan Walikota - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » PPP Jabar Ingin Lahirkan Banyak Bupati dan Walikota

PPP Jabar Ingin Lahirkan Banyak Bupati dan Walikota

Written By dodi on Monday, September 24, 2012 | 7:00 AM

BEKASI-Ketua DPW PPP Jawa Barat (Jabar) Rachmat Yasin (RY) menegaskan dirinya sudah mendapat restu untuk maju menjadi calon Gubernur (Cagub) Jabar periode 2013-2018. Restu itu diperolehnya langsung dari DPP PPP pasca penyelenggaraan Mukernas I PPP di Kota Kediri akhir Februari 2012 lalu. Namun dia lebih memilih keinginan masyarakat Kabupaten Bogor yang memintanya untuk terus menjadi Bupati Bogor.

"Saya ingin mengatakan di forum ini bahwa saya sudah mendapat legitimasi menjadi Cagub Jabar dari PPP," kata RY dalam orasinya di acara Halal bi Halal DPC PPP Kota Bekasi dan Pembukaan Halaqah Daiyah/Ustadzah DPW PPP Jabar di Sport Center Perumahan Kota Harapan Indah Kota Bekasi, Sabtu (22/9) lalu. 

Hadir sejumlah pengurus teras DPW PPP Jabar antara lain Wakil Ketua HM Itoch Tohija yang juga Walikota Cimahi, HM Komarudin TAher, Neng Madina, keduanya anggota DPRD Jawa Barat dari PPP, Bendahara DPW PPP Teuku Hanibal, Wakil Bendahara DPW PPP H.Yusup, Wakil Sekretaris DPW PPP David Rizar Nugroho, para Ketua DPC PPP Kota dan Kabupaten se-Jabar dan tuan rumah Ketua DPC Kota Bekasi HM Said.

RY mengatakan, tiket untuk menjadi Cagub telah diperolehnya. Kemudian, di akar rumput dalam Mukerwil DPW PPP Jabar di Bandung, 26 Ketua DPC PPP Kota dan Kabupaten bulat mendukungnya untuk maju dalam Pemilukada Jabar. "Tapi, ketika saya bertanya kepada rakyat Kabupaten Bogor, mereka menolak. Rakyat ingin saya menyelesaikan kontrak politik sampai 2013 dan maju lagi untuk periode yang kedua," tegasnya.

RY mengatakan, kalau kepentingan pribadi yang ditonjolkan tentu tiket untuk menjadi Cagub Jabar akan dirinya pergunakan. Namun, lantaran rakyat Kabupaten Bogor memintanya bertahan dan dirinya terikat dengan kontrak politik sampai 2013, maka RY memutuskan untuk tidak menggunakan tiket tersebut.

"Sebagai kader partai tentu ini berat. Tapi saya merasa enteng sekarang karena di belakang ada rakyat yang jumlahnya 4 juta lebih. Saya tidak mau disebut pemimpin yang tidak amanah di mata rakyat. Saya pun mendatangi DPP PPP menjelaskan alasan-alasan saya tidak maju dalam Pilgub. Alhamdulillah DPP PPP mengerti dan menerima alasan saya," jelasnya.

Dengan posisinya seperti sekarang ini, kata RY dirinya lebih fokus dalam membesarkan PPP Jabar. Selain itu, dirinya juga lebih punya banyak waktu untuk memantau dan mengendalikan Pilkada Pilkada yang digelar di sejumlah kota dan Kabupaten di Jabar. "Saat ini salah satu pekerjaan saya adalah melahirkan walikota dan bupati baru dari PPP," tegasnya.

Setidaknya, upaya yang dia lakukan sudah membuahkan hasil. RY mencontohkan keberhasilan kader PPP merebut jabatan Wakil Bupati Garut yang ditinggalkan artis Dicky Chandra. Selain itu, dua kader PPP juga berhasil menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya. yang terbaru, istri Wakil Ketua DPW PPP Jabar HM Itoch Tohija yakni Ny Aty Itoch Tohija berhasil memenangkan Pilwalkot Cimahi.

"Target kita selanjutnya adalah Kota Bekasi, Sumedang dan Kota Sukabumi," tegasnya seraya menambahkan jika sudah banyak kader PPP yang jadi Kepala daerah di Jawa Barat maka tidak sulit bagi DPW PPP Jabar memenangkan Pemilu Gubernur Jabar.

"Tapi itu nantilah  menjadi target selanjutnya. Sekarang kita fokus dulu di Pilkada kota dan kabupaten. Gak ada kamus kalah di diri saya. Lebih baik hampir kalah daripada nyaris menang," ujarnya.

Lantas bagaimana sikap DPW PPP Jabar terkait Pilgub Jabar yang pendaftarannya tak lama lagi si buka oleh KPUD Jabar? "Belanda masih jauh. kalau masih Azhar jangan dulu shalat maghrib. Kita gak mau mendorong matahari," jelasnya
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger