' PON di Pekan Baru Kabupaten Cianjur Mengirim 28 Atlit - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » PON di Pekan Baru Kabupaten Cianjur Mengirim 28 Atlit

PON di Pekan Baru Kabupaten Cianjur Mengirim 28 Atlit

Written By Prast on Wednesday, September 5, 2012 | 4:56 PM

CIANJUR (LJ) - Dalam ajang Pekan Olah Raga nasional (PON) di Pekan Baru, Riau 2012, Kabupaten Cianjur mengirim atlit sebanyak 28 atlet, enam orang di antaranya atlet penyandang cacat dari berbagai cabang olahraga (cabor).

Pada ajang PON kali ini, Kabupaten Cianjur terbilang cukup banyak menyumbangkan atletnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
 
"Banyaknya atlet Cianjur yang mewakili Jawa Barat pada PON di Riau merupakan sebuah prestasi karena sebelumnya tidak sebanyak pada PON kali ini. Jumlahnya mencapai 22 atlet," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur Dedih Satria Prijatna dalam acara pelepasan kontingen atlet PON Kabupaten Cianjur di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (4/9).

Ke-22 atlet ini di antaranya berasal dari cabor atletik, panjat tebing, angkat berat dan besi, dayung, tenis lapangan, balap sepeda, gulat, serta panahan. Dedih bertekad menjadikan Kabupaten Cianjur sebagai satu di antara wilayah pemasok atlet-atlet potensial di Jawa Barat.

"Kami memiliki keinginan agar Kabupaten Cianjur bisa dikenal menjadi wilayah basis pemasok atlet-atlet potensial di Jawa Barat. Ini merupakan program jangka panjang Kabupaten Cianjur. Caranya, kita terus melakukan pembinaan atlet-atlet sejak dini dengan melakukan pencarian bakat melalui coaching clinic ke berbagai wilayah kecamatan," pungkas Dedih.

Dikatakan Dedih, cabang olahraga yang diandalkan bisa menyumbangkan medali emas itu berasal dari atlet atletik dan panjat tebing.

"Dari 28 atlet termasuk 6 di antaranya atlet penyandang cacat, kita menargetkan bisa meraih 3 medali emas dan 2 medali perak. Cabor yang diandalkan bisa meraih medali yaitu atletik dan panjat tebing. Tapi tidak menutup kemungkinan adanya target lain dari cabor lainnya karena semua atlet yang mewakili Cianjur sangat potensial meraih medali. Misalnya saja dari cabor gulat," katanya.

Satu di antara atlet yang sangat diandalkan meraih medali emas ialah Al Quraisy, pelari spesialis 3.000 meter yang sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan atletik tingkat nasional maupun internasional. Al Quraisy yang biasa disapa Arab ini pun sudah beberapa kali mengharumkan nama Cianjur pada ajang kejuaraan atletik tingkat internasional.

"Quraisy adalah atlet andalan Kabupaten Cianjur yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan tingkat nasional maupun internasional," tandasnya. (RUS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger