' Perusahaan "Misterius" Pelaksana Betonisasi Jalan Keradenan Dikeluhkan Warga - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Perusahaan "Misterius" Pelaksana Betonisasi Jalan Keradenan Dikeluhkan Warga

Perusahaan "Misterius" Pelaksana Betonisasi Jalan Keradenan Dikeluhkan Warga

Written By dodi on Friday, September 28, 2012 | 7:00 AM

BOGOR (LJ) - Pembangunan Jalan sangat dibutuhkan untuk kelancaran roda perekonomian suatu daerah, namun dalam proses pembangunannya bukan berarti harus mengorbankan kepentingan banyak pihak apalagi membuat repot situasi dan cendrung membuat semrawut.

Seperti kasus pembuatan jalan secara betonisasi disepanjang Jalan Keradenan, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Proyek jalan tanpa direksi kit (papan nama proyek) " misterius" yang diduga bernilai miliaran rupiah ini justru membuat sengsara masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat atau lebih.

Hasil pemantauan dilapangan, semenjak dilaksanakannya proyek betonisasi jalan oleh kontraktor "misterius" beberapa waktu lalu telah memuat kesemrawutan arus lalulintas baik yang menuju kota maupun arah kabupaten Bogor. Pasalnya, pihak kontraktor pemilik perusahaan " misterius" tidak pernah menampakan kehadirannya untuk memantau proyek jalan yang dikerjakannya tersebut.

Selain keluhan pernah dilontarkan beberapa petugas DLLAJ maupun aparat kepolisian setempat, mereka menilai pihak kontraktor tak pernah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk diperbantukan membantu kelancaran arus lalulintas."Sejak proyek jalan ini dilaksanakan sampai sekarang, belum ada satupun perwakilan dari pemborong/kontraktor yang bekoordinasi. Apa karena mereka takut berkoordinasi atau ada," kata beberapa petugas lalulintas.

Bahkan petugas sukarelawan pengatur lalulintas mengaku tak pernah tahu siapa pemborong jalan, "kalau pemborongnya ada pasti dia minta bantuan kami untuk membantu kelancaran arus lalulintas, nyatanya nggak ada dan nggak pernah tuh," kata petugas ini.

Keluhan juga dilontarkan warga setempat, karena hampir setiap pagi dan sore, terutama pada saat jam sibuk pergi atau pulang kerja, arus lalulintas di jalan tersebut pasti macet sampai berjam-jam. Karena pengendara dipaksa harus mengantri tunggu giliran jalan oleh para pekerja proyek jalan.

Setiap hari saya harus membantu mengatur lalulintas di Jalan Raya Keradenan-Cibinong, entah sampai kapan saya bisa membantu kelancaran arus lalulintas," kata Markum, warga kampung Tunggilis RT 01/RW 13.

Keluhan serupa juga dilontarkan Edwin (38) pengguna jalan warga Villa Indah, dia mengaku sangat kecewa dengan pengerjaan jalan proyek oleh pemborong yang tidak jelas perusahaannya. "Bukan cuma bikin macet jalan tapi pengerjaannya terkesan asal jadi dan berantakan. Silakan liat aja sendiri," kata Erwin sambil menunjuk jalan.

Sementara pihak Dinas Bina Marga dan Perairan Kota Bogor saat dihubungi wartawan, Kamis (27/9) , tak satupun pejabatnya yang bisa dihubungi.ALI
Share this article :

1 komentar:

Anonymous said...

Itu mah tidak aneh???
memang sekarang banyak si....luman...
sing sabar baelah...

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger