' Persib Memburu Sang Pengatur Serangan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Persib Memburu Sang Pengatur Serangan

Persib Memburu Sang Pengatur Serangan

Written By dodi on Monday, September 3, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mengantongi 21 pemain, jika playmaker Persela Lamongan Gustavo Lopez bisa bergabung bersama timnya menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2012/2013. Tetapi kenyataannya, pemain asal Argentina tersebut sangat tidak mungkin direkrut. Sehingga, Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) kembali berusaha mencari nama lain, untuk mengisi posisi playmaker.

"Saya pikir, kemarin Gustavo bisa bergabung bersama kita. Makanya saya umumkan kita sudah punya 21 pemain. Tapi kenyataannya sulit. Zah Rahan juga sulit karena masih terikat kontrak dengan klub lain. Mau tidak mau kita harus cari lagi penggantinya," ungkap Djanur kepada wartawan, Sabtu (1/9) lalu.

Meski demikian, Djanur mengaku sudah mengantongi calon penggantinya yang diharapkan mampu mengatur tempo permainan Maung Bandung, menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2012/2013. "Gustavo sulit kita dapatkan. Tapi kita sudah punya calon lain, untuk mengisi posisi playmaker. Yang jelas pemain itu harus mampu mengisi posisi pengatur serangan," ujarnya.

Mengenai siapa yang menjadi calon pengganti tersebut, Djanur ogah membeberkan. Ini karena pemain tersebut belum mencapai kesepakatan dengan manajemen Persib, untuk meneriman tawaran untuk bergabung. "Nanti. Kita belum deal. Tapi ini kita dapat dari tawaran agen. Saya tidak bisa bilang namanya. Karena kita punya saingan dengan klub lain. Sabar saja. Kalau sudah deal, akan kita umumkan," ucapnya

Terkait dengan 20 pemain tersebut, Djanur mengaku komposisinya berdasarkan pemain lama yang dipertahankan dan sudah terikat kesepakatan bersama manajemen Persib. "20 pemain itu, ada dari pemain lama dan pemain baru yang sudah deal sama kita. Semuanya sebenarnya sama kita sudah tidak ada masalah lagi. Tapi ada beberapa pemain baru, yang masih ada urusan dengan klub lamanya. Sehingga kita belum bisa pastikan, dia kapan bisa bergabung bersama kita," ucapnya.

Sementara itu, perekrutan Kenji Adachihara makin memperjelas upaya Persib meredam pemain-pemain yang musim lalu mempermalukan Maung Bandung. Kenji adalah pemain Persiba kedua yang sudah mencapai kesepakatan dengan Persib. Sebelumnya, Persib juga sudah sepakat untuk menggunakan jasa gelandang Asri Akbar.

Keduanya adalah pemain yang berperan besar saat Persiba mengalahkan Persib 3-2 di Bandung, 15 April 2012 lalu. Itulah satu-satunya kekalahan yang diderita Persib di kandang sendiri pada kompetisi Indonesia Super League musim lalu. Jika Asri Akbar mencetak dua gol ke gawang Cecep Supriatna waktu itu, maka Kenji adalah penyerang yang berhasil membuat pertahanan Maman Abdurrahman porak-poranda.

Kenji pun memiliki kecepatan dan intuisi yang tajam dalam menerobos pertahanan Persib. Kenji bersama rekannya sesama pemain Jepang, Shohei Matsunaga betul-betul menghadirkan ancaman di pertahanan Persib. Mereka pun mampu memanfaatkan kecepatan serangan balik yang dimotori Asri Akbar yang saat itu lebih banyak beroperasi dari sektor sayap. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger