' Performa Mbida Messi Memuaskan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Performa Mbida Messi Memuaskan

Performa Mbida Messi Memuaskan

Written By dodi on Wednesday, September 26, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Georges Parfait Mbida Messi, gelandang serang asal Kamerun, memperlihatkan kualitas skill bermain bola yang apik ketika menjalani latihan pagi bersama tim Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Selasa (25/9). Meski hanya beristirahat beberapa jam setelah tiba di Kota Bandung pada Senin malam (24/9), Mbida Messi tidak cengeng karena keletihan di perjalanan dari Thailand, malahan dia mampu memikat dan membuat puas pelatih Djajang Nurdjaman (Djanur).

Usai latihan pagi, kepada wartawan, Djanur mengaku puas dengan performa yang diperlihatkan calon pemain anyarnya itu. "Saya puas melihat dia. Walaupun baru datang dengan penerbangan jauh, dia bisa tampil seperti itu," kata Djanur. Diikutkan dalam game internal, Djanur mengaku tidak memberi instruksi khusus pada Messi. Ia hanya meminta Messi menunjukkan kemampuannya di posisi naturalnya sebagai gelandang serang.

"Saya tidak kasih instruksi apa-apa, tapi dia bisa memperlihatkan kemampuannya," ucap Djanur seraya menambahkan dirinya yakin kemampuan Messi akan makin terlihat setelah kondisi fisiknya kembali normal. Sebab saat ini, kondisi Messi masih mengalami kelelahan. "Kita pantau terus. Kita lihat kondisinya dua atau tiga minggu ke depan," tutur Djanur yang pernah menjabat asisten Rahmad Darmawan di klub Pelita Jaya.

Mbida Messi diproyeksikan mengisi lini tengah Persib Bandung. Dinilai kemampuannya lebih baik dari Miljan Radovic, Messi digadang-gadang jadi jenderal lapangan menggantikan peran pemain asal Montenegro itu. "Iya, dia akan menggantikan peran Miljan. Pergerakan dia lebih bagus dari Miljan, dia lebih mobile," kata Djanur yang kini tak pusing lagi memikirkan soal pemain tengah yang bertugas mengatur ritme permainan dan menyuplai bola matang ke lini depan.

Selain pergerakan yang lebih mobile, Messi menurutnya punya keunggulan lain. "Dia punya visi bermain yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan kita," jelasnya. Visi bermain yang dimaksudnya adalah Messi mampu mengatur ritme permainan. Dia juga mampu membagi bola di waktu yang tepat pada rekan-rekannya di lapangan. "Passing dia bagus. Dia bisa buka ruang dan kasih peluang (gol) buat pemain lain," tutur Djanur.

Djanur pun mengisyaratkan ketertarikannya untuk mengontrak Messi. Namun untuk urusan kontrak, itu diserahkan pada manajemen tim. "Dia pemain bagus," tandas eks asisten pelatih Pelita Jaya itu. Seakan gayung bersambut, manajemen Persib Bandung langsung menanggapi asa Djanur dengan memberi sinyal akan mengontrak pemain asal Kamerun itu. Bahkan ucapan akan merekrut Messi terlontar langsung dari Manajer Persib Umuh Muhtar.

"Cios (jadi dikontrak - red) lah, insya Allah," ujar Umuh saat ditemui di Stadion Siliwangi. Meski dibidik pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur), sebelumnya belum ada kepastian apakah Messi bakal dikontrak atau tidak. Bahkan Djanur mengatakan akan melihat dulu kemampuan Messi meski dari CV dan rekaman video memperlihatkan ia sebagai pemain berkualitas.

Walaupun akan dikontrak, Umuh bungkam soal nominal yang akan diberikan pada Messi. Namun ia mengaku sudah berbicara dengan agen Messi yaitu Francis Younga. "Tadi saya sudah bicara sama agennya," katanya Umuh yang juga menjabat Komisaris di PT Persib Bandung Bermartabat, perusahaan pengelola klub Persib. FER/CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger