' Pemudah Muhammadiyah Sesalkan Klaim Dukung Ahmad Heryawan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemudah Muhammadiyah Sesalkan Klaim Dukung Ahmad Heryawan

Pemudah Muhammadiyah Sesalkan Klaim Dukung Ahmad Heryawan

Written By dodi on Tuesday, September 18, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat menyesalkan adanya klaim dukungan dari Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI) se-Jawa Barat terhadap Ahmad Heryawan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti. Di mana disebut dukungan itu dari berbagai ormas Islam yang ada di FSOI, salah satunya Muhammadiyyah.

"Muhammadiyah bukan Partai Politik, jadi tidak pada jalurnya jika melakukan dukungan-dukungan politik atau bermain politik praktis. Karenanya, kami keberatan disebut mendukung salah satu calon gubernur," tandas Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Roni Tabroni dalam rilis yang diterima sejumlah wartawan, Senin (17/9).

Menurutnya, ormas Islam Muhammadiyah konsen pada dakwah kultural, bukan dakwah kekuasaan. "Karenanya sampai saat ini tidak ada putusan organisasi (baik di tingkat Muhammadiyah maupun Ortomnya) untuk melakukan dukungan terhadap siapapun, termasuk kepada Ahmad Heryawan," tegas Roni.

Roni menyatakan Muhammadiyah selalu memiliki sikap politik, namun bukan berarti harus melakukan manuver-manuver seperti halnya partai politik. "Muhammadiyah melakukan politik nilai dan bukan politik yang sifatnya rendahan," tandas Roni. Karena itu ia berharap siapa pun yang mengklaim Muhammadiyah untuk dan digunakan untuk kepentingan politik praktis, untuk tidak mengulanginya lagi.

"Kita juga meminta mereka yang mencatut nama Muhammadiyah untuk melakukan klarifikasi di media termasuk meminta maaf kepada Muhammadiyah atas klaim yang dilakukannya, sebab klaim itu berpotensi menimbulkan reaksi di tingkat ummat," pungkasnya.

Sebelumnya Forum Silaturrahmi Ormas Islam (FSOI) se-Jawa Barat menyatakan dukungan kepada Ahmad Heryawan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. FSOI merupakan forum yang beranggotakan 22 ormas Islam, antara lain Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, Persatuan Umat Islam (PUI). Dukungan itu dilontarkan pada acara Silaturahmi dan Konsolidasi Jamaah PUI di Gedung Olahraga (GOR) KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta, Sabtu (15/9) lalu.

"Ormas Islam se-Jawa Barat mendukung Kang Aher untuk kembali memimpin Jabar periode 2013-2018 karena prestasinya," tandas Iding yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PUI Jabar. Ia menyebutkan salah satu hasil kerja Heryawan yang sangat dirasakan rakyat Jabar yakni sektor pendidikan. Gubernur Jabar, menurut Iding, memiliki komitmen tinggi pada bidang pendidikan. Salah satu buktinya adalah keberhasilan membangun sekitar 6.000 ruang kelas tiap tahunnya. HER/CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger