' Pemkot Depok Bina UKM Meningkatkan Kemajuan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkot Depok Bina UKM Meningkatkan Kemajuan

Pemkot Depok Bina UKM Meningkatkan Kemajuan

Written By Prast on Wednesday, September 5, 2012 | 7:00 PM

DEPOK (LJ) - Bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) diwilayah Kota Depok, sering mendapatkan kendala dengan berbagai hal. Terutama masalah teknologi dan modal usaha di sektor wiraswasta. Kepala Bidang Bina UMKM, Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar Kota Depok, Nita Ita Hernita menjelaskan, bahwa dalam upaya mengembangkan produk yang berasal dari sentra UKM agar dapat bersaing dengan sentra UKM se-Jawa Barat dan Nasional.

"Dengan kualitas produk unggulan yang ada, maka hal itu dilakukan oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar Kota Depok dengan melaksanakan pembinaan yang berkesinambungan dalam bentuk berbagai program kerja. Hal tersebut telah tertuang di dalam Rencana Kerja (Renja) Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar,"
jelas Nita kepada LINGKAR JABAR, Selasa, (4/9).

Hal tersebut, kata dia, menjelang persiapan penyelenggaraan acara sosialisasi OVOP (One Village One Produk) untuk seluruh UMKM di Kota Depok mendatang. Kegiatan Sosialisasi OVOP ini, dimaksudkan untuk mengembangkan produk-produk unggulan, dan untuk meningkatkan kualitas produk pada setiap sentra UKM. Dengan demikian, maka dapat mengangkat setiap unggulan produk pada setiap wilayah kecamatan yang ada di Kota Depok.

Lebih lanjut Nita menjelaskan, bahwa Dinas Koperasi akan merencanakan kepada setiap sentra UKM yang telah memenuhi syarat dalam kualitas produknya. "Nantinya akan diberi bantuan sarana dan prasarana, serta peralatan yang dapat menunjang secara berkesinambungan sehingga dapat bersaing dalam tingkat nasional dan regional," ujarnya.

Selain itu, Kepala Seksi Informasi UKM Bidang Bina UKM, RA.Roro, menerangkan, bahwa sosialisasi OVOP mendatang, dinas Koperasi akan mendatangkan nara sumber dari Kementrian Koperasi dan UKM RI. "Ini merupakan agenda program kerja dinas dalam pembinaan UKM, serta untuk kemajuan dan kepentingan sentra UKM yang ada di Kota Depok," imbuhnya. Dengan program ini, dia berharap, untuk UKM dapat terus beroperasi untuk meningkatkan kemajuan dalam usaha. (YAS/HRS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger