' Pemkot Depok Akan Bangun PDAM Akhir Tahun 2012 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemkot Depok Akan Bangun PDAM Akhir Tahun 2012

Pemkot Depok Akan Bangun PDAM Akhir Tahun 2012

Written By dodi on Tuesday, September 18, 2012 | 8:00 AM

DEPOK (LJ) - Suasana kekembiraan akan terlihat oleh masyarakat Kota Depok, pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengelola perusahaan daerah air minum (PDAM) sendiri untuk melayani warganya dengan mudah. Selama ini, Depok telah disuplai oleh pengelola PDAM Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor. "Tidak lama lagi, kami akan mendirikan sendiri," ungkap Idris Abdul Somad Wakil Wali Kota Depok, kepada wartawan, kemarin.

Idris mengatakan, bahwa dioperasikannya PDAM pada akhir 2012 yang sudah dijanjikan oleh Pemkot Depok. "Segala sesuatunya kita sudah lakukan, hanya menunggu kucuran dana untuk mempersiapkan seperti pembangunan dan sumber daya manusia," imbuhnya.

Menurut dia, pada Senin ini DPRD Kota Depok melakukan rapat paripurna untuk menyiapkan anggaran operasional PDAM. Untuk manajemen PDAM Depok juga akan diumumkan. "Siapa yang jadi direktur dan staf-stafnya," katanya.

Idris berharap, dengan adanya PDAM, warga Depok yang membutuhkan pasokan air bersih bisa terjangkau lebih luas. Dia berharap, setelah dikelola Depok sendiri pelayanan bisa lebih cepat, dan terutama di daerah-daerah yang air tanahnya tidak bagus.

Ketika ditanya, mengenai kesulitan air yang dialami warga Depok akibat musim kering, Idris mengatakan, sawah-sawah dan empang-empang ikan sudah mulai kering. Tetapi, air tanah masih mengalir dengan baik. Tambah dia, ruang terbuka hijau (RTH) di Depok masih banyak, sehingga krisis air bersih belum terlalu terlihat. "Hanya saya minta situ-situ dioptimalkan lagi, karena dari 32 situ, kita hanya punya 20 situ yang tersisa," katanya. HRS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger