' Pemkot Bandung Apresiasi Perbaikan Jalan Braga - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkot Bandung Apresiasi Perbaikan Jalan Braga

Pemkot Bandung Apresiasi Perbaikan Jalan Braga

Written By Prast on Wednesday, September 5, 2012 | 5:14 PM

BANDUNG (LJ) -  Kepala DBMP Kota Bandung Iming Akhmad mengaku mengapresiasi perbaikan yang dilakukan pengembang Hotel Gino Feruci terhadap kerusakan jalan itu seperti janjinya.Sebelum 23 September 2012, perbaikan andesit Jalan Braga sudah harus selesai.
  
Selain itu, perbaikan pun diharapkan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas, karena beberapa hari terakhir terjadi kepadatan kendaraan akibat perbaikan itu. "Tadinya dimulai sebelum Lebaran, tapi karena ada kendala pasokan batu, baru akhir pekan lalu diperbaiki," ujar Iming kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (4/9).
  
Lebih lanjut Iming mengatakan pengembang berjanji akan menyelesaikan perbaikan secepat mungkin. Terlebih rencananya hotel tersebut akan diresmikan pada 23 September 2012. Oleh karenanya, Iming menagih agar pengembang menepati janjinya. "Kalau hotel itu akan diresmikan tanggal 23 September ini, kami meminta agar selesai sebelum itu, dan Pak Wali pun meminta demikian," terangnya.
  
DBMP sendiri,ujarnya tidak turun langsung ke lapangan untuk ikut memperbaiki jalan. Namun sepenuhnya dilakukan oleh pengembang hotel. DBMP hanya melakukan pengawasan dan memberikan masukan-masukan, seperti menyarankan perbaikan dilakukan pada malam hari.
 
Pantauan di lapangan, sudah beberapa hari terakhir, perbaikan Jalan Braga andesit meluas, perbaikan sudah di lakukan di beberapa titik. Namun dampak perbaikan jalan, kemacetan arus lalu lintas pun tidak bisa dihindari. Kemacetan terjadi terutama pada saat jam sibuk, pagi hari, siang dan sore hari disaat jam pulang kantor.
 
Saat ini perbaikan sekaligus penggantian batu andesit difokuskan di ruas sebelah kanan. Beberapa pekerja mengganti batu andesit yang telah rusak sekaligus hancur sepanjang kurang lebih 10-20 meter. (HER/FER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger