' Pemkab Bogor Kucurkan Rp21,5 M Buat Desa dan kelurahan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , , » Pemkab Bogor Kucurkan Rp21,5 M Buat Desa dan kelurahan

Pemkab Bogor Kucurkan Rp21,5 M Buat Desa dan kelurahan

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 12:30 PM

KAB.BOGOR (LJ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan bantuan infrastruktur untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kepada 430 desa dan kelurahan yang ada pada 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor, Kamis (6/9). Jumlah bantuan yang dialokasikan bagi tiap–tiap desa dan kelurahan, sebesar 50 juta rupiah dari total bantuan keuangan APBD Kabupaten Bogor sebesar Rp.21.500.000.000.

Bantuan diberikan dilokasi Gedung Tegar Beriman, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iyus Djuher, Kepala BPMPD, Roy Khaerudyn, Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) secara simbolis menyerahkan bantuan infrastruktur tersebut kepada 12 desa.

Ke 12 desa yang menerima bantuan bupati, yaitu desa Cijujung Kecamatan Sukaraja, desa Sanja Kecamatan Citereup, desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja, kelurahan Nanggewer Mekar Kecamatan Cibinong, desa Ciampea Kecamatan Ciampea, desa Pasir Jambu Kecamatan Sukaraja, desa Pabuaran Kecamatan Bojonggede, desa Babakan Sadeng Kecamatan Leuwi Sadeng, desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, desa Nanggung Kecamatan Nanggung, dan desa Ciasmara Kecamatan Pamijahan.

Bupati mengatakan, Pemkab Bogor memberikan bantuan infrastruktur ini sebagai bentuk perhatian bagi pembangunan di desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Bogor. “Dengan dukungan infrastruktur yang memadai, akan tercipta efek simultan berupa terbukanya isolasi desa, meningkatnya mobilitas masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya, serta meningkatnya posisi tawar desa menjadi urat nadi pertumbuhan wilayah,” kata Bupati dihadapan para Kades.

RY juga berjanji akan meningkatkan jumlah bantuan menjadi 100 juta rupiah bagi tiap desa dan kelurahan pada tahun depan. “Saya menyadari jumlah bantuan yang diterima saat ini masih sangat kurang, oleh karena itu saya meminta kepada BPMPD untuk menambah jumlah bantuan menjadi 100 juta rupiah pada tahun 2013 nanti,” janjinya.

Semetara itu, Kepala BPMPD Kabupaten Bogor Roy Khaerudyn mengungkapkan bantuan dana dari Pemkab Bogor ini hanya bersifat stimulan untuk melengkapi dana swadaya masyarakat. “Bantuan dana dari Pemkab Bogor kepada pemerintahan desa sebagai stimulan untuk menunjang kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dengan swadaya gotong royong masyarakat,” ungkap Roy.

Roy juga menjelaskan terdapat 479 jenis kegiatan program bantuan infrastruktur perdesaan dan kelurahan tahun 2012 yang tersebar di 430 desa dan kelurahan di Kabupaten Bogor yang akan dilakukan. (BSR)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger