' Pelaku Penistaan Nabi Muhammad SAW Harus Dihukum Berat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pelaku Penistaan Nabi Muhammad SAW Harus Dihukum Berat

Pelaku Penistaan Nabi Muhammad SAW Harus Dihukum Berat

Written By dodi on Friday, September 14, 2012 | 10:00 PM

BOGOR (LJ) - Penistaan terhadap agama terulang kembali dengan diluncurkannya film yang berjudul "Innocence Of Muslims" di awal bulan September 2012 ini. Film itu sangat melecehkan agama dengan mengolok-olok Nabi Muhammad (SAW) membuat seluruh umat muslim di dunia, menjadi marah kepada pembuat film yang diduga diproduksi di California, Amerika Serikat (AS).

Kemarahan umat muslim dunia itu, terbukti dengan banyaknya unjuk rasa umat muslim di kedutaan AS yang berada di beberapa negara di Timur Tengah, contohnya di negara Mesir dan Libya Rabu (12/9). Yang lebih dasyat lagi unjuk rasa yang dilakukan warga muslim di negara Libya kepada kedutaan AS, warga melempari dan membakar gedung kedutaan Amerika sehingga korban pun berjatuhan di pihak kedutaan.

Tercatat 4 korban meninggal dunia, salah satu korban meninggal yaitu Dubes (Duta Besar) AS Cristopher Steven, meninggal dunia akibat kekurangan oksigen, saat gedung kedutaan di bakar dalam unjuk rasa di negara Libya dalam aksi yang mengecam pembuatan film tersebut.

Kecaman serupa pun datang dari anggota Dewan Kota Bogor, sekretaris komisi A dari partai PKS Ani Sumarni, Saat dikonfirmasi di sela-sela rapat Paripurna Kamis (13/9) menjelaskan, bahwa menurutnya pelaku penistaan agama dengan membuat film tentang nabi Muhammad harus dihukum seberat-beratnya. "Saya sangat setuju bila pelaku penistaan yang membuat warga muslim di dunia marah harus dihukum seberat-beratnya," ucapnya.

Karena Film tersebut sudah melecehkan salah satu agama, dia berharap agar pemerintah Indonesia bersikap tegas dengan  secepatnya memblokir peredaran atau penayangan film yang sudah tersebar di situs internet seperti di Youtube. "Saya berharap pemerintah Indonesia, bertindak dengan cepat agar permasalahan yang menyangkut umat muslim di dunia ini, tidak berkepanjangan," pintanya.

Lebih lanjut ia menghimbau agar seluruh umat muslim yang ada di dunia khususnya di Indonesia, agar tidak terpancing dan terprovokasi oleh orang-orang yang sengaja memperkeruh suasana kedamaian beragama. "Mudah-mudahan umat muslim di dunia khususnya di Indonesia tidak terpancing dengan provokasi yang dihembuskan oleh pihak yang tidak suka akan keberadaan umat muslim di dunia," ucapnya. AME
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger