' Panwascam Cidahu Lantik PPL Desa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Panwascam Cidahu Lantik PPL Desa

Panwascam Cidahu Lantik PPL Desa

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 1:28 PM

SUKABUMI (LJ) - Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Kecamatan Cidahu (Panwascam Cidahu) melantik Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dari delapan desa di kabupaten Sukabumi. Acara pelantikan disaksikan Camat Cidahu, H Ateng Sujana, Danposramil Pelda Rasmita. D, AIPTU Rohman mewakili Kapolsek dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nova Adhal Muzaky di Aula Kecamatan Cidahu, kemarin.

Camat Cidahu, H Ateng Sujana, mengingatkan setelah mengikuti tahapan seleksi panwascam dan pelantikan sebagai PPL, maka harus siap menjalankan tugas pengawasan seluruh tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur dengan mengesampingkan kepentingan pribadidan golongan agar pemilu berjalan aman, damai, jujur, adil dan demokrasi.

Selain itu PPL juga harus bersikap netral dan tidak bersikap diskriminatif ketika mendapatkan pelanggaran penyelenggaraan tahapan pemilu. Untuk itu seluruh PPL perlu mempelajari undang-undang dan peratuan pemilu. “Saya berharap PPL yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Kecamatan Cidahu sukses tanpa ekses.” Kata H Ateng Sujana.
   
Anggota Panwaskab Sukabumi, H Falah Effendi, dan Ketua Panwascam Cidahu, Irwan Atmadisastra selepas melantik mengatakan delapan PPL yang dilantik ini adalah mereka yang lolos seluruh tahapan yang ditetapkan Panwaskab  Sukabumidan Panwasprov Jabar. Untuk itu keduanya berharap seluruh PPL ini dapat mengemban tugas dengan baik dan memperlajari undang-undang serta peraturan tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum
   
Dalam pada itu, Irwan Atmadisastra menjelaskan ke delapan PPL yang lolos dan hari ini dilantik terdiri dari Panji Anom Pribadi (PL Desa Girijaya), Ahmad Jamal (PL Desa Cidahu), Iyan Ramlan Khamsi (PL Desa Babakanpari), Iyan Agyar (PL Desa Pondokaso Tonggoh), Aim Karim (PL Desa Pondokaso Tengah), Denny Soewarno (PL Desa Jayabakti), Dadeng Nazarudin (PL Desa Pasirdoton) dan Kemaludin (PL Desa Tangkil). “Setelah dilantik mereka akan mengikuti bintek. Saya yakin mereka ini dapat mengemban amanah undang-undang sehingga Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di Kecamatan Cidahu sukses tanpa ekses,” Kata Irwan Atmadisastra.
   
Danposramil, Pelda Rasmita. D yang memaparkan materi wawasan teritorial, hankamrata dan bela negara mengingatkan bahwa setiap PPL harus mampu memperhatikan prinsip 3 L yakni lokasir, lakukan dan laporkan. Juga prinsip 3 D yakni deteksi dini, dengarkan dan datangi. Dengan memperhatikan dan melaksanakan prinsip tersebut dia meyakini PPL ini mampu menjalankan tugas dengan baik. (WHD)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger