' Oknum Briptu Polisi Dituduh Melarikan Motor Tetangga - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Oknum Briptu Polisi Dituduh Melarikan Motor Tetangga

Oknum Briptu Polisi Dituduh Melarikan Motor Tetangga

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 10:00 AM

KAB.CIREBON (LJ) - Berasalan meminjam motor untuk tugas Pengamanan (PAM) , seorang oknum anggota polisi berpangkat Brigadir Satu dari Polsek Rajagaluh Kabupaten Majalengka berinisial SD nekat membawa kabur sebuah sepeda motor Yamaha Zupiter Z  dengan NOPOL E 4460 KS milik Kadma, tetangganya sendiri warga desa Pangkalan kecamatan Plered kabupaten Cirebon.

Kejadian tersebut bermula saat malam lebaran (Idul Fitri) kemarin , SD meminjam sepeda motor kepada Kadma dengan alasan untuk tugas pengamanan. Karena tidak mempunyai perasaan curiga sama sekali terhadap SD, apalagi masih tetangganya sendiri yang juga warga desa Pangkalan kecamatan Plered,  Kadma langsung memberikan motor tersebut kepada SD yang menjanjikan akan mengembalikan motor secepatnya.

"Namun setelah ditunggu-tunggu beberapa hari SD belum juga mengembalikan motor. Bahkan, sampai saat ini, baik motor maupun SD tidak nampak batang hidungnya,"
ujar H.Tandi, ayah Kadma, kepada LINGKAR JABAR, kemarin. Merasa curiga kalau motornya dibawa kabur oleh oknum polisi tersebut, Kadma bersama orangtuanya mendatangi rumah SD untuk menanyakan kepada keluarganya.

"Benar saja saat kami datang ternyata SD tidak berada di rumahnya, bahkan motor yang dipinjamnyapun tidak ada. Menurut keluarganya, SD sudah tidak pulang-pulang semenjak malam lebaran kemarin, padahal istri beserta keluarganya menunggu di rumah. Parahnya lagi, ternyata onkum anggota polisi tersebut ternyata sedang bermasalah," kata Tandi.

Ditambahkannya lagi, menurut pihak keluarga SD, mereka selaku pihak keluarga SD sudah seringkali menyelesaikan permasalahan yang sama seperti yang dialami Kadma. Diketahui, sudah hampir 10 motor yang diselesaikan oleh pihak keluarga SD.

Sementara itu ketika LINGKAR JABAR mengkonfirmasi perihal SD kepada Polsek Rajagaluh, Kapolsek Rajagaluh Iptu Supriyatna SH yang berstatus sebagai Pelaksana Harian Kapolsek, tidak berada di kantornya. Namun menurut Bripka Suhanda anggota SPK Polsek Rajagaluh yang kebetulan sedang tugas jaga, membenarkan kalau Biptu SD bertugas di Polsek Rajagaluh, namun sejak satu minggu lalu sudah dipindah tugaskan ke Satuan Sabhara Polres Majalengka.

"Perihal Briptu SD kalau ingin lebih jelas silahkan saja konfirmasi ke Mapolres Majalengka, karena selain sudah bertugas di sana, untuk permasalahan Briptu SD kabarnya sudah ditangani oleh pihak Provost," ujar Suhanda. (WAS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger