' Menyongsong Adipura Satgas Bersihkan Sampah Sungai - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Menyongsong Adipura Satgas Bersihkan Sampah Sungai

Menyongsong Adipura Satgas Bersihkan Sampah Sungai

Written By dodi on Tuesday, September 4, 2012 | 8:00 AM

DEPOK (LJ)- Upaya Pemerintah Kota dalam menyongsong adipura mendatang, hal itu diimbangi dengan gencarnya kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Depok, dengan melakukan pembersihan pada seluruh kali, sungai, dan saluran primer dan sekunder terbuka yang ada di penjuru Kota Depok.

Hal itu, dilakukan setiap hari oleh Tim Satuan tugas (Satgas) Bidang Sumber DBMSDA Kota Depok, yang giat membersihkan sampah yang ada rata-rata 40 kubik yang dikerjakan oleh 44 orang Satgas kebersihan DBMSDA dengan menggunakan 7 unit Dum truck.

Menurut Koordinator Satgas Pengairan Bidang Sumber Daya Air, M. Sadar, bahwa perlu mengugah dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai ataupun pada saluran air yang ada. "Seharusnya ini dapat memelihara dan menjaga, agar sungai dan saluran air itu, bersih dari sampah. Sebab hal itu masih banyak dijumpai masyarakat, yang membuang sampah sembarangan di sungai," ucap Sadar kepada LINGKAR JABAR.

untuk itu, kata dia, hendaknya pihak Kelurahan, pengurus RT, RW dapat menghimbau para warganya agar menghentikan kegiatan membuang sampah kesungai, sebab hal itu telah melanggar Perda yang ada. YAS/HRS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger