' Mbida Messi, Playmaker Asal Kamerun Incaran Persib - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Mbida Messi, Playmaker Asal Kamerun Incaran Persib

Mbida Messi, Playmaker Asal Kamerun Incaran Persib

Written By dodi on Tuesday, September 4, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Skuad Persib Bandung berencana merekrut seorang pemain gelandang yang berfungsi sebagai playmaker alias sang pengatur serangan. Nampaknya posisi itu bakal ditempati oleh Goerges Parfait Mbida Messi. Pemain asal Kamerun itu diklaim sepakat gabung ke skuad Persib Bandung untuk kompetisi Indonesian Super League musim 2012-2013.

Dari informasi yang dihimpun, pemain berusia 31 tahun ini lahir pada 8 Desember 1980 di Yaounde, salah satu kota di Kamerun. Spesialis gelandang serang itu mengawali karirnya di klub lokal Kamerun, Tonnerre Yaounde pada musim 1999/2000. Ia kemudian hijrah ke klub Turki, Rizespor.

Di sana ia bermain satu musim pada 2000/2001. Messi lalu kembali ke Kamerun untuk memperkuat klub setempat. Canon Yaounde jadi klub yang dibelanya dari musim 2001/2002 hingga 2003/2004. Pada 2004, ia juga sempat memperkuat klub Belgia, Lokeren.
Musim 2004/2005, ia hijrah ke Polandia untuk memperkuat Wisla Krakow.

Kemudian Mbida Messi hijrah ke Qatar, ia membela seragam Al-Kharitiyath pada musim 2005/2006. Sejak 2005 hingga 2010, ia melanglangbuana ke Portugal untuk memperkuat klub Olhanense. Dan sejak 2010 hingga sekarang, Messi tercatat sebagai pemain klub di negara Angola, Interclube.

Pemilik tinggi badan 167 sentimeter dan berat 73 kilogram itu sepanjang karir profesionalnya mencetak empat gol. Keempat gol dicetak bersama klub Portugal, Olhanense. Meski torehan golnya tergolong minim, namun Mbida Messi diketahui memiliki naluri menyerang yang tinggi dan mampu mengorganisir permainan tim sekaligus jago menyodorkan umpan-umpan matang ke lini depan.

Namun demikian, Pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengaku sangat berhasrat mendatangkan Messi. Dari salah satu agen, ia tahu kualitas Messi lewat rekaman video dan CV-nya. "Nanti kita lihat dulu secara langsung kemampuannya seperti apa. Soalnya, kita juga tidak mau beli kucing dalam karung," cetus Djanur.

Jika jadi dikontrak, Messi akan melengkapi skuad asing 'Maung Bandung'. Sebelum Messi, Persib sudah menjalin kesepakatan dengan striker asal Ghana, Herman Dzumafo dan striker dari negeri Matahari, Jepang, Kenji Adachihara. Kedua striker ini dipastikan akan menjadi duet menakutkan bagi lawan-lawannya karena ketajamannya sudah terbukti di klub yang dibela sebelumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib Bandung sudah mendatangkan sejumlah pemain baru. Kehadiran mereka diharapkan bisa mengantar 'Maung Bandung' merengkuh gelar juara kompetisi seperti harapan bobotoh. Selain merekrut Herman Dzumafo, Kenji dan Asri Akbar, Persib juga merekrut empat pilar Sriwijaya FC masing-masing Firman Utina, M Ridwan, Supardi dan James Coyne.

Kemudian penjaga gawang dari klub Persiba, I Made Wirawan juga turut hijrah ke Persib. Di posisi bek, Aang Suparman dari Persibo Bojonegoro ikut diboyong. Persib juga mendatangkan Shahar Ginanjar dari Pelita Jaya. Shahar dipinjam dari Pelita Jaya selama satu musim.

"Shahar dikontrak tiga musim sama Pelita Jaya. Dia kontraknya baru jalan satu musim lalu dan kita pinjam," tutur Djanur. Para pemain itu semuanya sudah sepakat gabung ke Persib dan tinggal meneken kontrak dalam waktu dekat. Sekarang, Djanur dan manajemen Persib tinggal menunggu kedatangan Mbida Messi yang menunjukan kemampuan teknis memainkan bola di Stadion Siliwangi Bandung dalam waktu dekat ini. CPS/FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger