' L'oreal Bangun Pabrik di Cikarang Rp 1,25 Triliun - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » L'oreal Bangun Pabrik di Cikarang Rp 1,25 Triliun

L'oreal Bangun Pabrik di Cikarang Rp 1,25 Triliun

Written By Prast on Thursday, September 6, 2012 | 10:49 PM

BOGOR - Pasar produk L'oreal di Indonesia semakin bagus dan kinclong. Karenanya, L'oreal Group berencana mendirikan pabrik baru terbesar di Indonesia pada tahun ini dengan nilai investasi sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,25 triliun.

"Market L'oreal di Indonesia kian tumbuh pesat. Itu yang membuat L'oreal Group bakal gencar lagi lakukan Investasi di Indonesia seperti pembangunan pabrik baru. Nilai investasi pabriknya sebesar 100 juta euro atau 125 juta dollar AS atau Rp 1,25 triliun,"
kata Presiden Direktur PT L'oreal Indonesia Vismay Sharma dalam keterangan persnya, Rabu (5/9).

Ia menjelaskan, pembangunan pabrik perusahaan asal Perancis ini di Indonesia bakal menjadi industri terbesar milik L'oreal Group di dunia. "Rencananya kita kita akan bangun pabrik baru di kawasan industri Jababeka Cikarang, Jawa Barat. Diharapkan bila telah berdiri bakal jadi yang terbesar di dunia yang fokus terhadap produk kosmetik kulit dan rambut," jelasnya.

Untuk diketahui, pembangunan pabrik ini bukan yang pertama kalinya untuk Loreal meluaskan pangsa pasarnya di Indonesia. Pada 1986 silam, pihaknya telah mendirikan pabrik di Ciracas melalui kerja sama dengan perusahaan lokal.

Itu dilakukan pasca 7 tahun L'oreal masuk ke Indonesia pertama kalinya melalui importasi produk Lancome pada 1979. Lalu pada 2000, L'oreal Group mendirikan PT L'oreal Indonesia sebagai 100 persen anak perusahaan L'oreal Group.

"Pabrik kita yang di Indonesia saat ini juga memproduksi barang-barang L'oreal di ASEAN. Dan bisa dikatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat. Ini diiringi sentimen konsumen Indonesia yang peringkatnya terbesar nomor dua di dunia setelah India. Selain itu, pertumbuhan 30 persen untuk pasar Loreal di Indonesia,"
ungkapnya. (CPS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger