' KPUD Cianjur Diserbu Pengurus Parpol - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , , , » KPUD Cianjur Diserbu Pengurus Parpol

KPUD Cianjur Diserbu Pengurus Parpol

Written By Prast on Thursday, September 6, 2012 | 8:00 AM

CIANJUR (LJ) - Puluhan kader partai politik (parpol), Rabu (5/9), mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur. Kedatangan para kader parpol tersebut bukan untuk melakukan aksi demo, melainkan untuk menyerahkan daftar keanggotaan pengurus dan anggota parpol ke KPU untuk diferivikasi.

Salah satu parpol yang datang adalah Partai Bulan Bintang (PBB). Dipimpin langsung Ketua DPC PBB Kabupaten Cianjur, Moh. Toha dan dikawal oleh puluhan kader dan simpatisanya. Kedatangan PBB tersebut diterima langsung oleh Anggota KPU dari Divisi Hukum dan Perundang-undangan, Asep Rudiana dan Divisi Tekhnis U. Awaludin.

Ketua DPC PBB Moh. Toha mengatakan, kedatangannya ke KPU Cianjur untuk menyampaikan data keanggotaan parpol sebagaimana yang telah diintruksikan dari DPP PBB. "Hari ini serentak PBB menyerahkan data keanggotaan ke setiap KPU diwilayahnya masing-masing sesuai intruksi dari pusat," kata Toha saat ditemui di kantor KPUD Cianjur, Rabu (5/9).

Dikatakan Toha, pada penyerahan data anggota parpol yang disampaikan ke KPUD Cianjur untuk dilakukan ferivikasi sebanyak 3.240 anggota. "Sebenarnya masih banyak data anggota parpol. Wajar parpol memiliki kejelasan konstituen tidak hanya melakukan pendidikan politik, kita sambut ketentuan seperti ini selain upaya penataan juga merupakan upaya pendidikan bagi barpol," kata Toha.

Setelah DPC Partai Bulan Bintang (PBB) menyusul DPC Partai Demokrat (PD) yang datang ke KPU Cianjur untuk melakukan hal yang sama.Kedatangan PD ke KPU Cianjur itu hanya berselang sekitar satu jam dari kepulangan PBB yang terlebih dahulu menyerahkan berkas keanggotaan parpol untuk diferivikasi.

Rombongan PD ini dipimping langsung Sekretaris DPC PD Gatot Subroto serta diikuti oleh sekitar 13 orang jajaran pengurus dan anggotanya. Setibanya di kantor KPU , rombongan diterima oleh Devisi Hukum dan Perundang-Undang KPU Cianjur, Asep Rudiana dan Devisi Tekhnis, U. Awaludin.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PD Gatot Subroto menyerahkan dua buku berkas keanggotaan  PD dan susunan pengurus PD di Kabupaten Cianjur. Dalam dua buku tersebut tertera sekitar 1.009 kopi anggaota PD.

"Kita serahkan berkas hari ini hanya sekitar 1.009 anggota, ini biar praktis. Sebenarnya masih banyak lagi data yang lagi direkap dikantor. Ada sekitar 5.000 lagi, nanti akan kita susulkan,"
kata Gatot Subroto.

Pihaknya juga optimis PD akan lolos ferivikasi faktual yang akan dilakukan KPU, baik dari tingkat pusat maupun daerah. "Kita harus optimis dong, termasuk dalam raihan suara. Kalau dalam Pileg tahuan 2009 lalu kita hanya mendapatkan 20 persen, pada Pileg 2014 diharapkan bisa meningkat hingga mencapai 30 persen," tegasnya. (RUS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger