' Komposisi Pemain Maung Bandung Sudah Ideal - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Komposisi Pemain Maung Bandung Sudah Ideal

Komposisi Pemain Maung Bandung Sudah Ideal

Written By dodi on Tuesday, September 18, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Komposisi pemain yang dimiliki Maung Bandung saat ini dirasa sudah cukup ideal. Para pemain lokal dari skuad lama dan yang baru datang dinilai sudah mumpuni. Dan kekuatan tim Persib juga semakin merata dengan kehadiran libero Jamie Coyne dari Australia, gelandang atau playmaker Mbida Messi dan duo striker maut, Kenji Adachihara (Jepang) dan Herman Dzumafo Epandi (Kamerun)

Tak pelak, bobotoh dan para pecinta Persib dari berbagai kalangan pun menaruh asa khusus kepada skuad baru yang bertaburan bintang. Apalagi, dengan kehadiran Mbida Messi yang dinilai sebagai pemain berkualitas tinggi dan berpengalaman di kompetisi Eropa, lini tengah Persib diperkirakan akan menjadi jantung permainan Persib yang akan menyuplai umpan-umpan matang bagi para eksekutor Persib dalam menjaringkan bola ke gawang lawan.

"Komposisi materi pemain tim Persib saat ini saya rasa sudah cukup," kata Asisten Pelatih Persib, Asep Sumantri, kepada sejumlah wartawan, kemarin. Dia mengatakan dalam mengarungi kompetisi nanti, skuad Persib diharapkan tidak akan terkendala dengan pemain karena saat ini setiap posisi sudah ditempatkan dua pemain.

Selain itu, perputaran pemain akan lebih mengoptimalkan kinerja antarlini dengan pergeseran yang akan dilakukan bersamaan berjalannya kompetisi. "Sudah diposisikan satu posisi dua orang. Terus kan nanti ada perputaran, kinerja antarlini akan semakin maksimal," ucapnya seraya berharap dengan berkumpulnya para penggawa di pekan ini, tim Maung Bandung jauh lebih siap menghadapi kompetisi nanti.

"Kalau saat ini dan melihat kondisi yang ada, saya rasa tim belum bisa dikatakan siap untuk mengikuti kompetisi. Karena apa? semua pemain belum berkumpul. Tapi mudah-mudahan minggu-minggu sekarang sudah dapat bergabung, jadi pemain yang terlambat dapat cepat menyesuaikan dengan pemain lain," ujarnya.

Sebelumnya, penasihat Teknik Tim Persib Indra Thohir mengaku, meski belum dapat menilai komposisi skuad Maung Bandung, namun jika melihat skill yang dimiliki setiap penggawa yang ada saat ini, akan menjadi sebuah kekuatan baru bagi Maung Bandung menyongsong kompetisi musim depan. Artinya, bila dilihat dari depan, tengah hingga kebelakang, setiap lini diisi pemain mumpuni.

"Sebetulnya, tim sudah bagus, bila dilihat dari seluruh lini mulai depan, tengah sampai belakang. Yang terpenting, pemain-pemain yang sekarang, berada diposisinya. Bisa mempertanggungjawabkan setiap tugasnya dengan baik, itu saja," tegas pelatih terbaik Asia 1995 ini.

Merapatnya sejumlah penyerang asing dan lokal berkualitas, seperti Kenji Adachihara, Herman Dzumafo Epandi, Abanda Herman, Jamie Coyne, Mbinda Messi serta beberapa penggawa timnas, Firman Utina, M Ridwan, Supardi dll, dirasanya cukup untuk menunjang target.

"Tapi kalau semua belum bergabung, masih sulit dinilai. Sebaliknya kalau semua pemain sudah bergabung, saya rasa, merupakan kekuatan yang cukup untuk sebuah tim Persib," jelas pelatih yang berhasil membawa Persib meraih gelar juara Liga Indonesia I 1994/1995 ini. FER/CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger