' Koalisi Dua Partai PKS dan Hanura Usung Kembali Aher - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Koalisi Dua Partai PKS dan Hanura Usung Kembali Aher

Koalisi Dua Partai PKS dan Hanura Usung Kembali Aher

Written By dodi on Tuesday, September 4, 2012 | 8:00 AM

KAB CIREBON (LJ)- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura sepakat mengusung kembali incombent Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan atau Aher pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang akan digelar Februari 2013 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Daerah Dakwah PKS Jabar, HM. Sabikhin saat kegiatan halal bihalal internal PKS di Asrama Haji Watubelah, Kecamatan Sumber Kabipaten Cirebon, Senin (03/9).

Menurut Sabikhin, keputusan bersama dua partai tersebut merupakan hasil rapat koalisi di Bandung beberapa waktu lalu, yang dihadiri langsung Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

“Rapat kerja PKS bersama Partai Hanura memutuskan pada Pilgub 2013 nanti, PKS akan kembali mengusung Cagub Ahmad Heryawan. Saat itu juga Pak Wiranto juga berpesan, dalam peperangan yang dimenangkan Pemilukada lalu partainya tidak mau mengganti komandan. Maksudnya, secara tidak langsung Heryawan dinilai Hanura telah sukses dalam memimipin Jawa Barat,” ungkapnya kepada wartawan.

Sabikhin mengatakan, keberhasilan Ahmad Heryawan dalam membangun Jawa Barat, terlihat dengan adanya sejumlah fakta yang kurang terekspos media. Di antaranya ada 69 perngharggaan nasional maupun internasional di bidang pendidikan dan sarana infrastuktur jalan dan pembangunan.

“Ahmad Heryawan juga telah berhasil menaikkan IPM di tahun 2011 menjadi 72,84. Kalau partai lain saja sudah percaya maka sebagai pengurusnya, kita harus tetap semangat berjuang,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon Nasirudin mengungkapkan, sudah waktunya pergerakan dan agenda struktural PKS untuk menyukseskan Pemilkuda di Kabupaten Cirebon. “Agenda-agenda yang sudah tarbagi sebaiknya kita mulai hari ini. Jeda libur lebaraan sudah usai, anggap Ramadhan sebagai proses men-charge semangat kita. Mari kerjakan yang belum kita capai,” ajaknya.

Menanggapi hal itu, anggota DPR/MPR-RI, Mahfudz Siddiq, yang hadir dalam acara hahal bihalal menyatakan, PKS di kancah perang politik di Indonesia dinilai masih berada diurutan nomor tujuh. Hal itu kiranya harus memacu para kader PKS agar lebih baik dan keras lagi untuk memenangkan pesta demokrasi.

“Beberapa kenalan dari lembaga survei pernah mengatakan hal itu. Kita diurutan ketujuh setelah Nasdem. Bagi saya pribadi analisis semacam itu harus disikapi dengan dua sisi yaitu positif sekaligus negatif. Positifnya urutan ketujuh berarti bagi kader memang harus lebih giat lagi dalam hal kerja agar memperbaiki peringkat tersebut. Negatifnya berarti secara tidak langsung, kerja para kader masih dalam tahap penilaian yang kurang maksimal. Namun semua ada hikmahnya, mari kita suskseskan dan terus berjuang,” paparnya.

Menanggapi tentang pencalonan kembali Ahmad Heryawan, Mahfudz menilai untuk calon wakil gubernur, PKS masih belum bisa memutuskan apakah akan tetap menggandeng Dede Yusuf atau dengan yang lain.  “Partai belum memutuskan, toh Pak Dede pun katanya mau mencalonkan diri jadi cagub. Tetapi kemungkinan bersanding lagi dengan Dede bisa saja, inikan ranah politik,” tukasnya. (Gyo/App) C12
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger