' Klub Harus Dahulukan Kepentingan Tim Nasional - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Klub Harus Dahulukan Kepentingan Tim Nasional

Klub Harus Dahulukan Kepentingan Tim Nasional

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 11:45 AM

BOGOR - Penanggung jawab tim nasional Indonesia, Bernhard Limbong, menegaskan bahwa PSSI tak mempermasalahkan sejumlah pemain yang memutuskan keluar dari pemusatan latihan jelang pertandingan kontra Korea Utara pada turnamen SCTV Cup 2012, Senin (10/9). Namun, ia menilai bahwa semestinya klub mendahulukan kepentingan timnas.

"Beberapa pemain yang pernah ikut pemusatan latihan di timnas memutuskan keluar dari timnas karena klub. Sewajarnya timnas yang harus didahulukan. Kalau mereka keluar dari pemusatan latihan timnas, tak masalah, sebab saya butuh pemain yang memiliki semangat membela 'Merah Putih'," kata Limbong dalam keterangan persnya, Kamis (6/9).

Limbong mengatakan demikian karena hatinya tergetar melihat semangat juang para pemain dalam pemusatan latihan di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis pagi tadi. "Saya sempat melihat timnas latihan. Saya terharu melihat semangat mereka. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang membela Indonesia," ujarnya.

Saat ditanya mengenai sejauh mana persiapan timnas melawan Korut, Limbong menargetkan minimal hasil imbang. Limbong mengakui bila Korut merupakan salah satu negara kuat di Asia. Jika minimal bisa menahan Korut, maka Indonesia bisa meraih poin demi menaikkan peringkat FIFA.

Sementara itu, Pelatih tim nasional senior Indonesia, Nil Maizar, mewaspadai semangat juang skuad Korea Utara. Menurutnya, Korut adalah salah satu tim kuat yang memiliki semangat tinggi ketika bertanding. Dalam turnamen SCTV Cup yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Korea Utara akan tampil dengan kekuatan penuh.

Tim berjuluk  "Chollima" itu difavoritkan menjadi juara karena bermaterikan sebagian besar pemain yang turun di ajang AFC Challenge. Korut bahkan dikabarkan akan diperkuat  empat pemain seniornya yang tampil di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Keempat pemain tersebut diantaranya Ri Myong Guk, Pak Nam Chol, Ri Myong Chol dan Ri Kwang Hyok.

Namun, Nil menegaskan, bahwa Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan dapat memberikan perlawanan di pertandingan tersebut. Menurut mantan pelatih Semen Padang ini, anak asuhnya akan tampil menyerang dalam laga tersebut. "Anak-anak akan bermain sungguh-sungguh. Jika bisa bekerja sama, saya kira kita akan memberikan perlawanan karena tentu kita juga akan tampil menyerang nanti," ucap Nil.

SCTV Cup 2012 ini menjadi ajang uji coba timnas senior sebelum terjun dalam turnamen Piala AFF pada akhir November mendatang. Selain pertandingan timnas senior dengan Korea Utara, dalam turnamen itu juga akan dihelat laga antara timnas Indonesia U-22 dan Malaysia U-22. (*)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger