' Kinerja Kejaksaan Negeri Subang Dinilai Mengecewakan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , , , , » Kinerja Kejaksaan Negeri Subang Dinilai Mengecewakan

Kinerja Kejaksaan Negeri Subang Dinilai Mengecewakan

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 7:00 AM

SUBANG (LJ) - Elemen masyarakat di Kabupaten Subang kian gelisah terhadap kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat yang terkesan lamban dan stagnan dalam menangani kasus-kasus korupsi. Karenanya, publik mendesak Kejari agar bersikap serius, tegas dan bertindak cepat dalam menuntaskan berbagai kasus korupsi yang terjadi di lingkungan Pemkab Subang.

Hal ini mengemuka saat puluhan massa gabungan dari LSM Gelora, LSM Brantas,Gerakan Pemuda Islam (GPI) dan Rembug Lingkar Studi Subang mendatangi gedung Kejari dan berdialog dengan para petinggi Kejaksaan, kemarin (6/9).

Ketua LSM Gelora, Tarhidin Gunawan (Tedi) bahkan menuding pihak Kejari hendak mempetieskan sejumlah kasus dugaan korupsi, diantaranya kasus Sapi-gate yang terjadi tahun 2005-2006 dengan potensi kerugian negara mencapai Rp. 1,6 milyar.

“Kami melihat langkah penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi seolah jalan di tempat. Ada sejumlah kasus dugaan korupsi yang sudah lama terjadi belum juga diusut tuntas. Kita harapkan ke depan Kejari bisa lebih meningkatkan lagi kinerja penegakkan hukum di bidang pemberantasan korupsi”,
katanya kemarin.

Ketua LSM Brantas, Nurul Mu’min mengatakan perlu ada komitmen kuat dari semua stake holder, baik penegak hukum maupun masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Subang.

“Kami dari kalangan masyarakat mendukung penuh apapun langkah dan upaya aparat penegak hukum, khususnya Kejari, dalam hal memberantas berbagai kasus korupsi yang merugikan keuangan negara dan menyakiti rasa keadilan masyarakat. Upaya untuk memiskinkan koruptor yang kini digemborkan lembaga penegak hukum perlu didukung, agar memberi efek jera terhadap para koruptor”,
tandasnya.

Menanggapi aspirasi kalangan masyarakat tersebut, Kasi Intel Kejari Subang, Febrianda Ryendra mengaku sepakat untuk menegakkan supremasi hukum di Kabupaten Subang. Namun dia membantah jika Kejari selama ini dinilai lamban dalam penanganan kasus-kasus korupsi.

“Apa yang disuarakan oleh kalangan LSM kami anggap sebagai wujud apresiasi dan dukungan kepada kami untuk bekerja lebih baik lagi.Kedatangan mereka ke sini menyuarakan aspirasi penegakkan hukum secara umum dan secara spesifik tidak membawa kasus tertentu,”
imbuhnya. (ADE)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger