' Kepsek Gelatik Ngaku Takut Masuk Kantor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kepsek Gelatik Ngaku Takut Masuk Kantor

Kepsek Gelatik Ngaku Takut Masuk Kantor

Written By dodi on Monday, September 3, 2012 | 8:00 AM

CIREBON (LJ)- Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gelatik Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Suryaman mengaku takut apabila menempati ruangan kantornya. Kenapa, sebab kondisi bangunan kantornya itu sudah memprihatinkan dan nyaris ambruk.

 "Setiap hari perasaan takut saat didalam ruangan kantor pasti ada, karena kondisi atap atau plapon sudah habis dimakan rayap," akunya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Ia mengatakan, walaupun sekolahnya sudah pernah mendapat bantuan pembangunan ruang kelas baru dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, namun ruangan kerjanya belum diperbaiki sama sekali. Dan itu mulai dari tahun 1978 atau semenjak berdirinya sekolah tersebut.

Tak hanya atap plapon saja yang nyaris ambruk, lamanya umur bangunan itu menyebabkan dinding bangunan retak-retak. Sehingga, kata Suryaman, kondisi itu mempengaruhi kenyamanan dan mengancam nyawanya. "Kami berharap ada bantuan perbaikan dari Pemkot terutama Dinas pendidikan terkait kondisi kantor yang memang sudah tak layak huni tersebut," paparnya.

Selama ini, lanjutnya, pihak sekolah sudah mengajukan bantuan kepada dinas terkait, namun tak tahu kenapa sampai sekarang bantuan itu belum juga turun.

Suryaman menambahkan, untuk persoalan ruang kelas disekolahnya itu sudah hampir mencukupi dan masih layak, karena dari jumlah siswa sebanyak 171 terdapat 6 kelas. "Tapi masih ada kekurangan yang harus dibantu pemerintah agar kualitas pendidikan disekolahnya meningkat, yakni persoalan membeler yang masih kurang," tukasnya.  (AGS/ C. 12 )
           
   
   





Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger