' Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air bersih - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air bersih

Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air bersih

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 11:03 AM

BEKASI (LJ) - Musim kemarau yang berkepanjangan dikabupaten Bekasi Jawa Barat, menyebabkan sumber sumber air bawah tanah bekurang. Hal ini terjadi dibeberapa kecamatan dikabupaten Bekasi, diantaranya Kecamatan Cibarusah, Serangbaru, Muaragembong, Cabangbungin dan beberapa Kecamatan lainnya.

"Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Bekasi menganggap kemarau panjang  yang menyebabkan kekeringan pada tahun ini sebagai bencana,"
demikian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Sahat Banjar Nahor. SH, ditemui LINGKAR JABAR pada kamis (6/9) diruang kerjanya.

Dia mengatakan, berdasarkan surat edaran Gubernur Jawa Barat tentang bencana kemarau panjang dan arahan bupati Bekasi, pihaknya selaku Badan yang menanggulangi hal tersebut sudah melakukan tanggap darurat terkait kelangkaan air bersih di masyarakat, "memang benar, apa yang kami lakukan mungkin tidak mencukupi kebutuhan yang ada mengingat keterbatasan anggaran yang ada," tuturnya.

Oleh sebab itu, dia mengaku bahwa pemerintah harus mendistribusikan air bersih kepada 11 Kecamatan yaitu, Kecamatan Bojongmangu, Babelan, Cabangbungi, Muaragembong, Karangbahagia, Cikarang Pusat, Cibarusah, Tarumajaya, Cikarang timur, Cikarang Selatan, dan Kecamatan Serangbaru. "Namun, karena berbagai hal, kami baru bisa mendistribusikan pada 5 Kecamatan dari 11 Kecamatan sasaran pendistribusian," jelas dia.

Lebih lanjut Sahat menambahkan, mengingat lembaganya yaitu Badan Penaggulangan Bencana Daerah belum lama terbentuk, maka sangat wajar bila masih banyak kekuranganya terutama soal penganggaran kegiatan."Untuk mengatasinya,saya selalu berkoordinasi kepada bupati, dan Bupati memberikan araha- arahan terkait penaggulagan bencana Kabupaten Bekasi,termasuk mengenai langkah-langkah yang mesti dilakukan pra bencana, tanggap darurat, dan paska bencana. Tujuannya, agar masyarakat kabupaten Bekasi dapat terbantu dengan maksimal,” ujarnya. (SAM/WAY)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger