' Kalah Kasasi Pemkot Depok Ajukan PK - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kalah Kasasi Pemkot Depok Ajukan PK

Kalah Kasasi Pemkot Depok Ajukan PK

Written By dodi on Thursday, September 6, 2012 | 8:00 AM


DEPOK (LJ) - Keputusan Mahkamah Agung (MA), tentang kasus sengketa lahan Pasar Kemirimuka antara PT Petamburan raya dengan Pemerintah Kota (pemkot) Depok, menguatkan keputusan pada tingkat penolakan permohonan kasasi oleh Pemkot Depok. Namun tak berhenti begitu saja kini pihak Pemkot Depok, tengah bersiap untuk mengajukan permohonan peninjauan kembali atas kasus sengketa Lahan tersebut.

Untuk kesekian kali, Pemkot Depok kalah dalam beberapa perkara sengketa lahan. Seperti lahan pasar Kemirimuka yang luasnya 2,6 hektar dengan jumlah kios sebanyak 500 kios, di lokasi Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Dalam program APBD selama ini, Pemkot Depok telah banyak melakukan rehabilitasi dan pemeliharaan secara berkala dalam setiap tahunnya.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Depok, Syafrizal SH, mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan segala sesuatunya untuk peninjauan kembali (PK) atas Keputusan MA, tentang kasus sengketa lahan Pasar Kemirimuka. "Batas waktu yang ditentukan sejak ditetapkan keputusan oleh MA untuk pengajuan PK adalah 180 hari. Hal itu, masih ada waktu luang untuk secepatnya, pihak pemkot akan segera mengajukan, hal ini sebagai upaya langkah terakhir," ujar Syafrizal kepada LINGKAR JABAR, Rabu (5/9). 

Selain itu, tambah dia, bahwa dalam pengajuan PK itu, masih memungkinkan celah untuk di menangkan, dengan penelaah. Bahwa keputusan itu tidak tepat. Dan selain itu akan pula dengan Nouvum, ataupun bukti-bukti baru yang berkembang yang dimiliki oleh Pemkot Depok. "Untuk itu, pihaknya akan bekerja keras guna memenangkan perkara itu, kasus sengketa lahan Pasar Kemirimuka tersebut," ujarnya. YAS/HRS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger