' Jelang Pilgub 2013, PDIP Gusur Rudy Harsya - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Jelang Pilgub 2013, PDIP Gusur Rudy Harsya

Jelang Pilgub 2013, PDIP Gusur Rudy Harsya

Written By dodi on Tuesday, September 4, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Suhu politik di Jawa Barat menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 mendatang terasa semakin panas dan juga menimbulkan dinamika di partai politik. Seperti yang terjadi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), diduga akibat berbeda pendapat dan keinginan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait dengan Calon Gubernur (Cagub) yang akan diusung nanti, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Rudi Harsya Tanaya, mendadak diganti.

Meski alasan pergantian itu belum bisa dijelaskan, namun bisa dipastikan jika Rudy yang merupakan politisi senior di PDIP akan diganti, dalam waktu dekat ini. "Akan ada pengumuman resmi nantinya terkait dengan perubahan posisi ketua PDIP Jabar, penugasan baru saja kok," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahyo Kumolo, saat dihubungi wartawan, Senin (3/9).

Mengenai informasi yang menyebutkan bahwa Wakil Ketua Komisi I Mayor Jendral TNI Purn TB Hasanuddin yang akan menggantikan posisi Rudy, Tjahyo tidak mau menjelaskan lebih jauh. Begitu juga saat disinggung apakah rencana pergantian ini berkaitan dengan Pilkada Jabar yang akan digelar Februari 2013 mendatang, politisi kawakan ini tetap bungkam.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah, ketika dihubungi wartawan juga belum berani memberikan informasi rencana tersebut. Ia hanya mengatakan akan mengecek situasi dan kondisi di Jabar nantinya. "Saya masih cek perkembangan masalah Jabar, jadi belum bisa memastikan atau memberikan komentar ya," ucapnya.

Informasi mengenai pergantian Ketua DPD PDI Perjuangan Rudy Harsa santer terdengar di kalangan wartawan. Informasinya, mantan Sekretaris Militer Presiden RI itu, akan diplot kesana. Selain kematangannya dalam berpolitik, kapasitas dan kapabilitas anggota DPR daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang ini tidak diragukan lagi.

Saat ini, salah satu orang kepercayaan Megawati Soekarno Putri (Ketua Umum DPP PDIP) tersebut tercatat menjadi juru bicara tim pemenangan Joko Widodo dan Basuki Tjahya Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta. Usai Pilkada putaran kedua itulah, Hasanuddin akan langsung mendapatkan mandat dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Namun, Hasanuddin yang dikonfirmasi wartawan menegaskan, mandat itu tidak terkait dengan situasi politik di Jawa Barat yang akan menggelar Pilkada pada Februrri 2013. "Ini murni fatsun partai, lebih daripada pesta demokrasi tersebut. Saya ditunjuk untuk melakukan pembenahan organisasi di Jawa Barat," kata Kang Hasan, sapaan akrab TB Hasanuddin, kemarin malam.

Meski begitu, Kang Hasan mengaku belum mendapatkan SK secara resmi dari Ketua Umum PDI Perjuangan. Namun dirinya sudah siap secara lahir dan bathin mengabdi di kota asal dan kampung halamannya. "Jangan dikaitkan dengan hal apapun, ketika saya menduduki jabatan ini, ini amanah, dan saya juga berharap seluruh pengurus dan kader di Jabar mendukung program saya," kata Kang Hasan.

Terkait dengan informasi ini, Rudy yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi. Kemarin siang pun, Rudy tak terlihat di ruang kerjanya di gedung DPRD Jabar. CPS/FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger