' Idola Baru Bobotoh Persib!!! - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Idola Baru Bobotoh Persib!!!

Idola Baru Bobotoh Persib!!!

Written By dodi on Friday, September 28, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Begitu melangkah ke pinggir lapangan untuk melakukan pemanasan sebelum turun bermain, nama Georges Parfait Mbida Messi tiba-tiba menggema dari bangku penonton di Stadion Siliwangi, Kamis (27/9). Para bobotoh terlihat sangat antusias ingin menyaksikan gelandang asal Kamerun yang diplot sebagai playmaker itu bermain di laga uji coba Persib Bandung kontra Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD).  Ya, Mbida Messi kini seakan-akan menjadi idola baru bagi bobotoh Persib.

Mbida Messi tidak diturunkan sang pelatih, Djajang Nurjaman, sejak awal dalam laga tersebut. Ketika babak pertama usai, ia melakukan pemanasan bersama para pemain lainnya di lapangan. Begitu berjalan dari ruang ganti ke lapangan, bobotoh serempak berteriak. "Messi, Messi, Messi," teriak bobotoh. Ia pun tersenyum melihat sambutan hangat bobotoh. Messi lalu membalas teriakan bobotoh dengan lambaian tangan sambil tersenyum.

Tak hanya itu, nama Messi kembali dielu-elukan bobotoh saat Persib mendapat tendangan bebas. Bobotoh kembali menyebut nama Messi seolah meminta ia mengeksekusi tendangan bebas. Namun sayang, ia tidak mencetak gol dalam uji coba tersebut. Meski begitu, Messi tampil cukup impresif sejak masuk ke lapangan pada babak kedua. Hasilnya, Persib mampu mencetak dua gol tanpa balas ke gawang PSAD lewat sepakan Herman Dzumafo dan Airlangga Sutjipto.

Disinggung soal penampilan Messi dan sambutan bobotoh padanya, pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) tersenyum. "Saya puas melihat penampilan dia. Dia menunjukkan kemampuannya sebagai pemain berkualitas," puji Djanur saat ditemui usai laga. Menurutnya, dengan kondisi fisik yang masih kelelahan karena baru tiba di Indonesia tiga hari lalu, Messi bisa tampil baik.

Ia bahkan mengakui jika permainan Persib pada babak kedua, jauh lebih baik setelah Messi masuk ke lapangan. "Ya, salah satunya (kemenangan ini) karena dia," ucap Djanur. Dimainkan di posisi naturalnya sebagai gelandang serang, Messi bisa menjalankan perannya dengan baik. "Dia bisa mengatur ritme permainan dan kasih passing bagus buat pemain lain," jelas eks asisten pelatih Pelita Jaya itu.

Seusai laga, Messi langsung diserbu ratusan bobotoh yang ada di pinggir lapangan untuk meminta foto bareng dan meminta tanda tangan. ia pun dengan senang hati sembari melempar senyum menyempatkan diri melayani permintaan sebagian bobotoh sebelum masuk ke ruang ganti dan pergi dari stadion bersama seluruh anggota tim.

Dalam uji coba ini, pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan para pemain berpengalaman sejak peluit babak pertama ditiup wasit. Nama-nama top mayoritas mengisi barisan pemain inti. Di posisi penjaga gawang, Sahar Ginanjar dipercaya turun dari menit awal. Di barisan pemain bertahan, Djanur memasang Toni Sucipto, Maman Abdurachman, Aang Suparman, dan M Agung Pribadi.

Posisi gelandang diisi Atep, Hariono, Asri Akbar dan Sigit Hermawan. Sementara Herman Dzumafo dan Kenji Adachihara diduetkan di lini depan. Sebaliknya, Abanda Herman dan Mbida Messi belum terlihat diturunkan dari menit awal karena Djanur menganggap Messi dan Abanda masih belum begitu fit lantaran baru tiba di Bandung beberapa hari lalu. FER/CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger