' Ical Kembali Tegaskan Golkar Akan Usung Yance di Pilgub - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ical Kembali Tegaskan Golkar Akan Usung Yance di Pilgub

Ical Kembali Tegaskan Golkar Akan Usung Yance di Pilgub

Written By dodi on Friday, September 21, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Menyusul beredar isu tentang Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar yang masih bimbang dalam menentukan sosok Calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013 mendatang, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie langsung menanggapinya dengan memastikan partainya akan mengusung Ketua DPD Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin alias Yance untuk maju sebagai cagub.

Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, mengatakan, selain Yance, partainya belum memiliki kandidat kuat untuk diusung ikut bertarung menuju Jabar 1. "Enggak ada yang muncul dari Golkar, (Yance) dia memang kandidat kuat Golkar, mudah-mudahan survei yang dilakukan 1 Oktober ini dia termasuk yang tinggi," kata Ical dalam keterangan persnya, Kamis (20/9).

Kendati demikian, partai berlambang pohon beringin itu belum memutuskan siapa yang akan maju ke Pilkada Jabar. Menurut dia, pencalonan cagub harus tetap diputuskan oleh DPP Partai Golkar. "Kuncinya kalau di Golkar itu harus sesuai dengan peraturan organisasi (PO). PO ini harus sesuai dengan pilihan rakyat," tegas Ical.

Sebelumnya Sekjen Partai Golkar Idrus Marham juga mengatakan hal serupa. Golkar akan mengusung Yance untuk maju sebagai cagub di Pilkada Jabar 2013. "Kami berikan Pak Yance sebagai kader terbaik kami. Oleh karenanya Pak Yance sudah melakukan konsolidasi sampai tingkat bawah," kata Idrus

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar Pulihono mengaku masih belum habis pikir dengan pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar (PG) Wilayah Jabar 1 Ade Komarudin. Selain telah mendegradasi moral kader, pernyataan tersebut mengkerdilkan sikap Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham yang bersepakat menetapkan Yance sebagai Cagub.

"Saya meminta statemen yang keluar itu membangkitkan, bukan mendegradasi moral kader yang sedang bekerja. Ini mengganggu konsolidasi. Jadi statemen Ketum dan Sekjen yang berulang kali menyatakan mendukung Pak Yance dianggap apa oleh Ade Komarudin," ucap Pulihono kepada wartawan, belum lama ini.

Menurutnya, segenap elemen PG seharusnya menghentikan segala polemik. Kini sudah saatnya PG menentukan posisi, koalisi, hingga strategi pemenangan yang akan dicapai pada Pilgub Jabar 2013. "Pakai isu produktif, bukan diskusi dan mengotak-atik nama lagi. Ketum dan Sekjen sudah selesai kok dengan bilang tinggal menunggu waktu. Pak Yance sudah mengikuti mekanisme, tidak ada nama lain lagi. Bahkan survei membuktikan elektabilitas beliau tinggi," tegasnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger