' HUT Korem 061/Suryakancana ke-63, Sembilan Prajurit TNI dan Warga Sipil Peroleh Penghargaan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » HUT Korem 061/Suryakancana ke-63, Sembilan Prajurit TNI dan Warga Sipil Peroleh Penghargaan

HUT Korem 061/Suryakancana ke-63, Sembilan Prajurit TNI dan Warga Sipil Peroleh Penghargaan

Written By Prast on Wednesday, September 5, 2012 | 7:00 PM

BOGOR (LJ) - Komandan Korem 061/Suryakancana, Kol Inf AM Putranto, memberikan penghargaan kepada sembilan orang anggota Koramil Cidaun wilayah hukum Kodim Cianjur dan Ato seorang warga sipil yang telah berjasa menggagalkan pengiriman imigran gelap di wilayah tersebut.

Penyerahan penghargaan dan tali kasih berupa uang diberikan Danrem pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1433 Hijriah, sekaligus syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Korem 061/Suryakancana di Kebun Raya Bogor (KRB), Selasa (4/9).

Danrem menyebutkan, sembilan prajurit Koramil Cidaum telah berhasil menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sehingga dapat mengamankan para imigran gelap yang ingin berangkat keluar dari Indonesia. "Selain sembilan prajurit yang diberikan penghargaan satu orang warga sipil bernama Ato yang membantu aparat," kata Putranto kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Saat itu, tutur Danrem, ada 80 imigran gelap yang akan dikirim. Karena jumlah personel kita hanya sembilan orang yang berhasil diamankan 30 orang. “Sisanya berhasil ditangkap lagi dengan bantuan Polsek setempat,“ kata Danrem

Menurut Danrem penghargaan layak diberikan untuk prajurit yang bertugas dalam situasi yang tidak wajar, yaitu saat semua orang bersiap untuk berlebaran, tapi prajurit kita tetap bertugas.

Seperti diketahui, kata Danrem menjelang lebaran banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu menjalankan aksi kriminalitas. Saat itu, Darem telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan.

Danrem menuturkan, personel Koramil Cidaun yang dipimpin Danramil 0608-17/Cidaun Dim 0608/Cianjur Kapten Inf Indrian Masyar berhasil menggagalkan pengiriman imigran gelap oleh sindikat.

Sementara itu Walikota Bogor, yang diwakili Asisten Adminitrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor, Edgar Suratman, berharap kepada jajaran Korem 061/Suryakancana agar mampu meningkatkan lagi kinerja seluruh personilnya. "Sehingga akan tercipta situasi yang lebih kondusif dan dinamis dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan keamanan di wilayah Kota Bogor," ungkapnya.

Halal Bil Halal dan Syukuran  HUT ke-63 Korem 061/Suryakancana dihadiri Komandan Lanud AU Atang Sadjaya, para Kapolres, dan dan Dandim di wilayah Korem 061/Suryakanca, tokoh agama, tokoh lintas agama, mahasiswa dan beberapa tamu undangan dari kalangan supir taksi. Acara diakhiri dengan tausyiah oleh KH.Mustofa Abdullah Bin Nuh pimpinan Yayasan Islamic Center Al Ghazaly Kota Paris Bogor. (AME)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger