' Hari Ini, Rudi Harsya Labrak DPP PDIP - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , , , , » Hari Ini, Rudi Harsya Labrak DPP PDIP

Hari Ini, Rudi Harsya Labrak DPP PDIP

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG, (LJ) - Menyusul adanya kabar tentang rencana pencopotannya sebagai Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Rudy Harsya Tanaya bersama pendukungnya yang terdiri para pengurus DPD PDIP, pengurus DPC PDIP se-Jabar dan ratusan kader, akan mendatangi kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hari ini (Jumat, 7/9).

Rudy berencana menemui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri untuk mempertanyakan kebenaran rencana pencopotan dirinya. Selain itu, dirinya akan menyampaikan sikap dirinya, pengurus DPD dan DPC PDIP se-Jabar yang menyatakan bakal menolak keputusan DPP jika keukeuh mencopot Rudy dari jabatannya.

Kepada wartawan, kemarin, Ruddy Harsa Tanaya secara tegas menolak pencopotan dirinya dari kursi ketua. Ia juga mengklaim seluruh pengurus DPD dan DPC se-Jabar juga sepakat menolaknya. Langkah itu dinilai bukan sebagai perlawanan terhadap Megawati. "Perlawanan ini bukan perlawanan kepada Bu Mega, tetapi oknum-oknum yang mencoba mengacaukan mekanisme partai," tegas Ruddy.

Rencana pencopotan dirinya dinilai tidak sesuai aturan. Sebab dirinya terpilih melalui konferda alias musyawarah. Dan untuk menurunkannya, jelas harus melalui proses serupa. Rudy menilai, rencana pencopotan dirinya tidak berasal dari ide Megawati selaku pemegang tampuk kekuasaan tertinggi PDIP. "Ketum sangat konstitusional, sangat mengerti aturan," cetusnya.

Menurutnya rencana pencopotan justru datang dari orang-orang di sekitar Megawati yang mencoba merongrong keharmonisan partai. Mereka justru harus dilawan. "Justru kita ingin melawan orang-orang DPP yang berperilaku buruk, yang sebenarnya telah merongrong kepemimpinan Bu Mega," paparnya.

Sebelumnya, para pengurus DPC PDI Perjuangan (PDIP) se-Jabar sepakat menolak rencana pencopotan Rudy Harsa oleh DPP PDIP. Rudy yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar disebut-sebut akan digantikan oleh Mayjend TNI Purn Tubagus Hasanudin, mantan Sekretaris Militer Presiden yang sekarang menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI.

Dasar penolakan dilatarbekalangi rencana pencopotan Rudy dari jabatannya dinilai tidak sesuai aturan. Sebab Rudy dipilih DPC PDIP se-Jabar lewat proses demokrasi yakni melalui konferda. Namun tiba-tiba berhembus kabar Rudy akan dipindah ke posisi lain di tubuh partai.

"Kalau masalah berhenti itu biasa, lima tahun sekali juga diganti. Tapi ini masalah mekanisme,"
ucap perwakilan DPC PDIP, Ade Sugianto. Menurutnya, rencana pencopotan Rudy jelas tidak sesuai dengan aturan. Apalagi rencana penggantian Rudy tidak diketahui para pengurus dan DPC PDIP se-Jabar.

"Pertanyaan saya, apa yang terjadi (dengan PDIP Jabar)? Kalau toh salah, salah apa, tolong dikasih peringatan. Alangkah aneh kalau ada sesuatu di Jabar, kami tidak tahu, tahu-tahu ada berita (di media massa)," cetus Ade yang juga menjabat wakil bupati Tasikmalaya. (FER/CPS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger