' H. Asep Ertanto : Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib Uji Ulang Kendaraannya - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » H. Asep Ertanto : Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib Uji Ulang Kendaraannya

H. Asep Ertanto : Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib Uji Ulang Kendaraannya

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 3:00 PM

GARUT (LJ) – Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Pemkab Garut H. Asep Ertanto mengatakan, pemilik kendaraan bermotor wajib melakukan pengujian ulang kendaraan bermotornya secara berkala, karena, pengujian ini penting untuk menjaga keselamatan si pengendaranya.

"Kita melakukan pengujian berkala kendaraan bermotor adalah untuk mencegah atau mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat kekurangan teknis,mengeliminir gangguan lingkungan, dan untuk mengetahui kerusakan lainnya yang kemungkinan dapat menggangu kelancaran operasi kendaraan," paparnya kepada LINGKAR JABAR diruang kerjanya, kemarin.

Sementara guna mengantisipasi terjadinya pungutan liar terhadap para pemohon, dia mengatakan, pihaknya telah menyediakan tiga loket pelayanan dengan masing-masing loket mempunyai fungsi yang berbeda satu dan lainnya.

Seperti loket pertama, digunakan untuk keperluan melakukan uji berkala ulangan, mutasi kendaraan wajib uji, numpang uji masuk dan keluar, rubah bentuk/status,penilaian teknis. Kemudian loket 2 sebagai tempat penyerahan bukti pembayaran,formulir berita acara pemeriksaan (Tester) kepada pemohom,laporan hasil pemeriksaan pengujian dan Tanda Nomor Kendaraan.

Terakhir loket 3, berfungsi sebagai tempat pengambilan tanda bukti lulus uji berupa Buku uji yang telah disahkan(STUK),Tanda Nomor Kendaraan dan plat uji yang telah dipasang segel,Stiker tanda samping(pemasang stiker dilakukan oleh petugas atau dilakukan pengecetan tanda samping.

"Sebagai baru disini, saya ingin memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, dan saya akan terus menyatukan barisan serta membangun team yang solid, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan juga melakukan konsolidasi di internal maupun eksternal," ucapnya. (BDN/JUL)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger