' Grup Mayapada Rambah Bisnis TV Berbayar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Grup Mayapada Rambah Bisnis TV Berbayar

Grup Mayapada Rambah Bisnis TV Berbayar

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 4:00 PM

ilustrasi
BOGOR - Pasar nasional televisi berbayar nasional sebentar lagi akan diramaikan Topas TV, salah satu divisi usaha baru Grup konglomerat Mayapada. Jonathan Tahir, putera mahkota keluarga Tahir yang kini memimpin grup Mayapada, mengatakan telah menggelontorkan investasi sekitar Rp 100 miliar untuk membangun bisnis ini.

"Kami sudah siap tayang untuk Jakarta dan Jawa Barat,"
kata Jonathan yang juga komisaris utama Topas TV dalam keterangan persnya, kemarin. Investasi ini bukan main-main, sebab di tangan Jonathan, Grup Mayapada tengah fokus mengembangkan lini bisnis baru, yakni teknologi informasi.

Menurut dia, saat ini tak mungkin hidup tanpa teknologi, termasuk dalam bisnis. Lalu apa yang menarik dari televisi berbayar bagi grup yang sudah mapan pada sektor perbankan dan properti ini? Di Indonesia pangsa pasar televisi berbayar sangat tinggi, sementara penetrasinya masih sangat rendah, baru sekitar 3 persen.

Sedangkan negara-negara di ASEAN sudah lebih dari 30 persen. Malaysia misalnya 54 persen, Singapura 65 persen, dan Thailand 38 persen. "Jadi masih ada potensi yang sangat besar. Apalagi penduduk Indonesia lebih dari 250 juta."

Sebagai pendatang baru, mereka pun siap bersaing dengan pemain-pemain lama, seperti Indovision dan First Media. Salah satu yang akan ditawarkan adalah harga yang kompetitif. "Kami yakin masih di bawah harga-harga yang lain," katanya.

Topas TV kini tengah mengembangkan jaringan di wilayah-wilayah di luar Jawa Barat dan Jakarta, termasuk ke wilayah Indonesia timur. "Kami menggunakan satelit, jadi infrastrukturnya lebih mudah," kata Presiden Direktur TopasTV, Ronald Kumalaputra. Saat ini seluruh kontrol televisi berbayar ini berada di lantai 5, Mayapada Tower, Jakarta. Termasuk studio untuk acara lokal. CPS/VVN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger