' Engkus Kusnadi : “Verifikasi Mutlak Diperlukan” - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Engkus Kusnadi : “Verifikasi Mutlak Diperlukan”

Engkus Kusnadi : “Verifikasi Mutlak Diperlukan”

Written By Prast on Wednesday, September 5, 2012 | 6:22 PM

Kasi Kelembagaan TK/SD Pemkab Garut - Engkus Kusnadi
GARUT (LJ) - Kasi Kelembagaan TK/SD Pemkab Garut, Engkus Kusnadi akan melakukan verifikasi terhadap jumlah sekolah taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) negeri dan swasta yang jumlahnya mencapai 1552 sekolah. Bahkan, dia sudah membuat instrumen untuk verifikasi yang akan diterapkannya.

"Sesuai tugas pokok dan fungsi saya selaku kasi kelembagaan, langkah verifikasi ini mutlak harus saya lakukan. Apalagi saya sudah membuat instrumennya, seperti mengangkat, mencabut dan memberi izin tentang pendirian sebuah sekolah,"
ucapnya kepada LINGKAR JABAR, di ruang kerjanya, Selasa (4/9).

Menurut Engkus, tiap-tiap kelembagaan memiliki tujuan tertentu, dan mereka yang terlibat di dalamnya memiliki pola perilaku tertentu serta nilai-nilai dan norma yang sudah disepakati yang sifatnya khas. “ Karena yang dimaksud kelembagaan adalah kelompok-kelompok sosial yang menjalankan masyarakat. Tiap kelembagaan dibangun untuk satu fungsi tertentu,” katanya.

Dikatakannya,bagian Kelembagaan mempunyai tugas melaksanakan pengkajian, pembinaan, dan pengembangan kelembagaan serta penyajian informasi kelembagaan di lingkungan bagian TK/SD.  Seksi Kelembagaan dan kesiswaan demikian Engkus,berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kewajiban pembinaan kelembagaan dan kesiswaan.
   
Adapun tugasnya kata dia, menyusun rencana kegiatan seksi kelembagaan dan kesiswaan berdasarkan kebijakan teknis, sasaran dan program kerja Dinas serta kondisi dinamika masyarakat, pembinaan kelembagaan dan managemen berbasis sekolah, memberi ijin pendirian serta mencabut ijin suatu pendidikan Taman Kanak-kanak dan sekolah Dasar, membagi tugas kepada para bawahan sesuai dengan bidang tugas masing-masing, mengevaluasi pelaksanaan tugas para bawahan melalui penilaian Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) ntuk mengetahui prestasi kerjanya dan sebagai bahan pembimbingan serta upaya tindak lanjut.    

“Dua hari setelah pelantikan,program  saya yang pertama itu adalah konsolidasi dengan teman-teman. Ada tiga aspek pendekatan  yang akan saya lakukan, tiga pendekatan diantaranya melakukan pendekatan personal,”
paparnya. (BDN/JUL)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger