' Emas Dicari Karena Ekspetasi Terus Naik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Emas Dicari Karena Ekspetasi Terus Naik

Emas Dicari Karena Ekspetasi Terus Naik

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 11:14 AM

BOGOR - Harga emas saat ini terus menjadi perhatian bagi para pelaku bisnis dan investor emas, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Harga yang terus menerabas naik membuat permintaan terhadap emas justru makin tinggi.

Presiden Direktur PT Antam Tbk, Alwinsyah Lubis mengatakan bahwa harga emas saat ini bergerak cukup 'aneh' tetapi masih dalam batas normal. "Tren emas memang kita melihat agak turun naik. Fluktuasi masih dalam batas bagus dan masih normal," ungkapnya dalam keterangan persnya, Kamis (06/09).

Alwinsyah berpendapat bahwa fluktuasi emas masih tidak begitu besar dan tidak sampai membuat permintaan atau daya beli emas naik. Awal tahun 2012 saja harga emas di pasar lokal berada pada kisaran Rp 400.000- Rp 500.000/gram.

Sementara di luar negeri berada pada posisi US$ 1.400-1.650 USD troys/ ons. "Kenaikan itu yang masih normal. Jika tertinggi berada pada angka US$ 1.800 per troys/ ons," katanya.

Tren emas memang memperlihatkan fluktuasi naik turun. Fluktuasi ini dirasa masih dalam batas bagus dan normal. Alwinsyah memperkirakan harga emas hingga akhir tahun 2012 tidak berbeda dengan awal tahun yaitu berada pada posisi Rp. 400.000-500.000/gram atau US$ 1.400-1.650 per troys ons.

"Ini keliatannya masih bisa diterima oleh market. Emas ini aneh makin mahal makin dicari. Karena ekspektasi terus naik,"
imbuhnya seraya menyatakan optimismenya bahwa bisnis emas masih kinclong dan menguntungkan. (CPS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger