' DM Jagoan Golkar di Pemilukada Purwakarta - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » DM Jagoan Golkar di Pemilukada Purwakarta

DM Jagoan Golkar di Pemilukada Purwakarta

Written By Prast on Wednesday, September 5, 2012 | 4:46 PM

KAB PURWAKARTA (LJ) – Hasrat para kader Partai Golkar Kabupaten Purwakarta yang ingin maju atau mencalonkan dalam Pemilukada terpaksa harus dipendam. Pasalnya, DPD partai berlambang pohon berigin telah menetapkan Dedi Mulyadi sebagai calon tunggal yang akan bertarung dipemilihan kepala daerah Purwakarta 2012.

“DPD Golkar Purwakarta telah menetapkan DM sapaan akrab Dedi Mulyadi sebagai calon tunggal bupati. Sedangkan untuk calon pendampingnya masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar,” terang Syarif Hidayat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Ia mengatakan, persoalan calon wakil bupati itu menjadi kewenangan DPP Partai Golkar. Dan pihaknya mendorong hal yang sudah postif. Sedangkan untuk memunculkan nama calon bupati dan wakilnya, DPD Partai Golkar Purwakarta memang tidak membuka pendaftaran, namun sesuai dengan mekanisme partai.

Untuk menentukan pendamping DM, DPD Golkar Kabupaten Purwakarta telah membentuk tim tujuh. Nantinya setelah menempuh mekanisme sesuai partai, tim tujuh berhak untuk memutuskan siapa saja nama yang cocok dan layak mendampingi Calon Bupati tersebut. "Siapapun memiliki kesempatan untuk mendampingi DM, termasuk nama Ucok Ujang Wardi yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta," paparnya.

Sekarang ini, lanjutnya, menjadi saat-saat penentuan akhir keputusan bagi Partai Golkar dalam penetapan calon bupati dan wakilnya. Bahkan jika tidak ada hambatan, DPD Golkar Purwakarta tidak perlu lagi berdebat siapa calon bupatinya. Sebab DPP sudah melihat peluang DM menang kembali pada ajang Pemilukada Purwakarta 2012. “Peluang DM ini yang menjadi pertimbangan DPP Partai Golkar,” jelas Syarif.

Ia menambahkan, yang perlu dilihat sekarang siapa calon kuat untuk mendampingi DM. Apakah itu dari kalangan birokrasi atau politisi internal dari partai Golkar sendiri. Karenanya, DPD kini bekerja secara totalitas dan tidak pernah lagi melihat warna.

Sementara, santer terdengar kabar nama Syarif Hidayat sendiri berpeluang untuk mendapingi DM sebagai wakil bupati selain Ucok Ujang Wardi dan Dadan Koswara yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta. (YAS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger