' Dewan Wacanakan Pembentukan Bank Daerah Baru - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dewan Wacanakan Pembentukan Bank Daerah Baru

Dewan Wacanakan Pembentukan Bank Daerah Baru

Written By dodi on Wednesday, September 26, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG(LJ)-Pesatnya perkembangan Bank Jabar Banten (BJB) sehingga mengarah ke bank umum, membuat wakil rakyat DPRD Jabar mewacanakan pembentukkan Bank Daerah Baru yang lebih peduli pada rakyat Jawa Barat. "Dalam waktu dekat diharapkan dapat segera terbentuk," ujar Daddy Rohanady anggota Komisi E DPRD Jabar kepada wartawan di DPRD Jabar Jalan Diponegoro no 22 Kota Bandung.

Target pembentukkan bank daerah baru ini kata dia,inginnya lebih cepat lebih baik dan berharap pansusnya bisa terbentuk tahun ini. Hanya saja pembentukannya memang butuh waktu, meskipun ada peluang melikuidasi dan sebagainya tapi tetap itu pembentukan perusahaan baru. "Seperti pansus II pun yang membahas perubahan bentuk PT dari PDAP tidak bisa serta merta, banyak aspek yang harus dikaji ulang, jangan sampai sepertinya bagus tetapi statenya salah,” tutur Daddy.
  
Sejauh ini lanjut Daddy, inisiator pendirian bank daerah baru informasinya sudah sampai angka 26, tetapi yang pasti pengusul ini harus memaparkan dulu daftar berfikir, kenapa alasannya dan sebagainya."Saya betul-betul berharap kawan-kawan bisa memahami itu karena dalam beberapa waktu hanya terserap 5 persen saja. Saya sangat memprihatinkan dan sedih sekali,” ujar legislator dari Partai Gerindra ini.
  
Dia mengaku tidak tahu hasil akhir dari pansus, kalau di pansus dan paripurna nanti sepakat, likuidasi saja BPR. “Ekstremnya ketimbang kita membuat infrastruktur yang baru kan tidak mudah, butuh SDM, infrastruktur dan lain sebagainya. Itu tidak sederhana butuh cukup besar anggaran pengusung tahu dan sadar benar itu. Tapi karena ini semua berangkat dari spirit keprihatinan urusannya ketika ada satu kondisi kita butuh solusi, ,” katanya.
   
Hanya meskipun kemarin sempat mencuat diskusi, apakah lembaga baru ini bisa memberikan PAD sesuai dengan harapan, nah justru disini PR kita semua untuk mengawal jangan sebatas hanya semangat mendirikan lembaga baru tanpa punya pengawasan atau langkah yang lebih terstruktur. Katakanlah kemarin kita “kecolongan” kalau ternyata Bank Jabar dengan IPO berkonsekwensi seperti ini.Kita lihat kedepan masihkah kita punya keinginan untuk menjadikan kalau berkembang lembaga ini kita perlakukan seperti Bank jabar ini jadi PR dan harus dipikirkan solusinya,imbuh Daddy.
  
Sebenarnya dirinya melihat kalau ada perubahan sikap mendasar dari Bank Jabar untuk mengakomodir spirit dari teman-teman di gedung (DPRD) ini. "Menurut saya, sebenarnya tidak perlu dipersoalkan namun ketika disparitas sedemikian besar, tidak sesuai dengan harapan kita, “Pak Bin (dirut BJB) lah bagaimana mengintruksikan anak buahnya,” harap Daddy.(FER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger