' Dewan Desak Ganti Pejabat Dishub Kab. Bekasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Dewan Desak Ganti Pejabat Dishub Kab. Bekasi

Dewan Desak Ganti Pejabat Dishub Kab. Bekasi

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 7:00 PM

KAB BEKASI (LJ) - Munyusul adanya dugaan pungutan liar, upeti, calo serta tudingan buruk lainnya yang dialamatkan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, ditangapi serius kalangan anggota dewan setempat. Bahkan wakil rakyat mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengganti para pejabat di instansi tersebut.

Seperti ditegaskan Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, munculnya tudingan seperti itu kepada Dishub bisa dijadikan tolak ukur terhadap kinerja pejabatnya. "Kalau kinerja para pejabat Dishub bagus, tak mungkin muncul tudingan seperti itu," ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Apakah buruknya kinerja Dishub berkaitan dengan lokasi kantor yang jauh dari lingkungan Pemkab Bekasi, sehingga tidak terawasi. Ia mengungkapkan, hal itu tidak ada kaitannya dengan keluhan yang saat ini muncul.
 
"Bila lokasi kantor yang dijadikan alasan, apa salahnya dipindah saja kelingkungan Pemkab. Itupun yang boleh dipindah hanya hanya pelayanan KIR saja, karena berada di lokasi perkotaan. Sedangkan untuk administrasi tidak perlu ikut dipindah," jelasnya.

Taih menegaskan, ketidakmaksimalan pelayanan di Dishub lebih disebabkan sumber daya manusia, bukan karena lokasi. "Lokasi memang berpengaruh, tapi cuma sedikit. Individunya yang harus ditatar, itu yang menyebabkan banyak dugaan pungli, upeti, calo, dan berbagai tindakan yang merugikan pemerintah daerah dan menguntungkan pribadi. Kami kurang setuju jika kantor Dishub harus dipindah jika pejabatnya tetap sama, kalau mau ganti dulu pejabat yang sekarang ada," paparnya.

Terpisah, Sekretaris Organda Yaya Ropandi menjelaskan, seluruh dinas di Kabupaten Bekasi sudah berpusat di Kompleks Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bekasi di Cikarang Pusat. Hanya kantor Dinas Perhubungan yang kantornya masih belum bergabung di Cikarang Pusat. Padahal, kantor tersebut tidak cukup luas untuk memberikan pelayanan.

"Bagaimana pelayanan optimal, lokasi kantor sekarang tak mampu menampung sepuluh bus yang masuk ke sana untuk uji kelayakan. Untuk itu jika ingin kinerjanya lebih baik lagi, kantor dinas harus dipindah," tukasnya. (ADI)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger