' Demokrat Akan Majukan Calon Gubernur Berkualitas - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Demokrat Akan Majukan Calon Gubernur Berkualitas

Demokrat Akan Majukan Calon Gubernur Berkualitas

Written By dodi on Thursday, September 6, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013 nanti, DPD Partai Demokrat (PD) Jabar menginginkan calon gubernur (Cagub) berkualitas yang diterima rakyat. Karena itu, partai telah menginstruksikan Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur (Balongub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Balonwagub) melakukan survei kembali.

"Dalam kaitan Pilgub, kami meminta Tim Penjaringan melakukan survei soal bakal calon yang akan diusung. Survei lanjutan sangat penting demi memastikan calon yang diusung benar-benar akan menang karena diterima dan dipilih rakyat," ujar Sekretaris DPD PD Jabar yang baru, Awing Asmawi, saat ditemui dalam Halal Bihalal PD Jabar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Rabu (5/9).

Menurutnya, PD Jabar memiliki Balongub dan Balonwagub yang berkompeten. Namun survei sangat penting karena perubahan paradigma masyarakat pemilih sangat cepat. "Pokoknya kita akan hasilkan Cagub yang berkualitas dan diterima rakyat," tegas Awing yang juga menjabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jabar.

Dalam kesempatan itu, Awing juga mengungkapkan bahwa DPD Partai Demokrat (PD) Jabar melakukan perombakan jabatan pada posisi Sekretaris DPD. Pejabat sebelumnya, Achdar Sudrajat sudah dicopot dan digantikan oleh Awing Asmawi.

Pergantian posisi Sekjen DPD PD Jabar diresmikan melalui Surat Keputusan DPP PD No 169/SK/DPP.PD/DPC/VIII/2012 tentang Pergantian Sekretaris DPD PD Jabar yang ditandatangani Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono per tanggal 24 Agustus 2012.
"Menurut surat dari DPP yang saya terima, saya menggantikan Pak Achdar dalam rangka melancarkan kerja DPD Jabar. Kita akan melakukan konsolidasi," ujar.

Awing yang juga menjabat Ketua Fraksi PD DPRD Jabar ini menjelaskan, dalam waktu dekat akan kembali melakukan konsolidasi membenahi komponen struktur partai. Sesuai AD/ART, SK DPC perlu diinventarisasi agar PAC bisa terstruktur secara baik. "Konsolidasi ini dilakukan menjadi bagian dari verifikasi pendaftaran parpol nanti. Sebentar lagi kan kita akan menghadapi pemilu," tandasnya.

Sementara itu, Partai Demokrat Subang menargetkan terjadi kenaikan 100% jumlah kader yang duduk di kursi DPRD pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Pada pemilu sebelumnya, Demokrat menargetkan 7 kursi di DPRD Subang. Namun, Demokrat berhasil meraih pencapaian di atas target itu, yakni 9 kursi.

Karenanya, pada Pemilu Legislatif mendatang, Demokrat menargetkan sebanyak 14 kursi di DPRD Subang. "Periode lalu kita targetkan 7 kursi, tapi hasil akhir ada 9 kursi. Untuk besok, kita targetkan 14 kursi, naik 100%," ujar Ketua DPC PD Subang Ahmad Rizal kepada wartawan usai mendaftar ke KPU, Rabu (5/9).

Dia mengatakan pada periode lalu, jumlah caleg yang diajukan hanya 51 orang. Pada periode mendatang akan bertambah menjadi 70 orang. Terkait keterwakilan kaum perempuan, Rizal memastikan partainya memberi peluang besar bagi kaum perempuan. "Kita memberi tempat bagi kaum perempuan, tahun dari 51 orang, 17 dari perempuan, besok kita targetkan minimal 30 orang kaum perempuan," tandasnya.

Untuk mencapai target tersebut, Demokrat punya strategi khusus. Dia optimistis dengan strategi yang bakal dilancarkan target untuk mendulang suara bisa tercapai. "Strateginya dengan sowan artinya satu orang satu kawan dan meningkat menjadi sopan satu orang delapan kawan," tegasnya. FER/ADE
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger