' Bupati Tampung Aspirasi Warga Cileungsi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Tampung Aspirasi Warga Cileungsi

Bupati Tampung Aspirasi Warga Cileungsi

Written By dodi on Monday, September 24, 2012 | 7:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) – Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera membangun Balai Latihan Kerja (BLK) bagi warga Cileungsi.

"Saya mengerti keinginan warga Cileungsi yang menginginkan adanya BLK, hal tersebut saat ini sedang saya perjuangkan mengingat daerah Cileungsi ini merupakan daerah industri yang membutuhkan tenaga kerja," tegas RY kepada LINGKAR JABAR, usai melakukan kegiatan Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al–Ikhlas, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, kemarin.

RY menjelaskan, BLK tersebut sangat penting agar warga Cileungsi memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh dunia kerja. "Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja yang memiliki keahlian yang lebih, seperti keahlian komputer dan lain sebagainya. Oleh karena itu BLK sangat penting untuk warga Cileungsi agar siap pakai sehingga dapat diserap oleh perusahaan yang ada di daerah ini," jelasnya.

Tak hanya itu, kantor Kecamatan Cileungsi pun menjadi perhatian Bupati. Ia menerima banyak keluhan dari warga Cileungsi dikarenakan letak kantor Kecamatan yang jauh dari pemukiman warga Cileungsi. "Kantor Kecamatan segera akan dipindahkan ke daerah metland agar lebih dekat kepada masyarakat," katanya.

Di Masjid yang masih dalam tahap pembangunan ini, RY berjanji bahwa awal tahun depan pasar Cileungsi sudah dapat digunakan. "Bulan Juni tahun depan mudah-mudahan pasar Cileungsi sudah dapat dibuka dan dapat dimanfaatkan oleh warga Cileungsi," tuturnya.

Dihadapan warga, lanjut RY mengatakan, pihaknya akan melakukan pembangunan dalam berbagai hal semata-mata demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor. "Saya bukan penguasa, saya adalah pelayan masyarakat karena saya dipilih oleh masyarakat dan bekerja untuk pembangunan Kabupaten Bogor," katanya.

Sementara itu, Camat Cileungsi Beben Suhendar menyatakan, kesiapannya dalam menjalankan amanat untuk melayani masyarakat. "Saya akan selalu berusaha meningkatkan kinerja Pemerintah Kecamatan Cileungsi, terlebih lagi saat ini banyak sekali bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bogor terutama mengenai pembangunan infrastruktur yang menyangkut kepentingan warga Cileungsi," ujarnya. JAS/DRI

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger