' Bupati Purwakarta Bangga Atas Hasil Survei - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bupati Purwakarta Bangga Atas Hasil Survei

Bupati Purwakarta Bangga Atas Hasil Survei

Written By Prast on Wednesday, September 5, 2012 | 4:35 PM

KAB.PURWAKARTA (LJ) – Hasil survei lembaga independen tentang kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui penilaian masyarakat membuat bangga Bupati Dedi Mulyadi. Kenapa tidak, berdasarkan survei lembaga tersebut kepuasan publik terhadap kerja keras pemerintah mencapai 80 persen.

"Itu artinya Pemkab Purwakarta dinilai telah berhasil," ungkap Dedi Nulyadi, Bupati Purwakarta saat melantik para pejabat eselon II dan III kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Orang nomor satu di Purwakarta itupun menyatakan, survei itulah harus menjadi suport bagi para pegawai dilingkungan Pemkab Purwakarta agar terus meningkatkan kinerjanya, terutama terhadap pelayanan masyarakat. "Saya harapkan para PNS terus meningkatkan kualitas kerjanya dan bisa melaksanakan tugas sesuai tangungjawabnya," ujar bupati.

Sebagai pejabat baru, lanjut dia, hendaknya bisa melakukan dua rumusan kepemimpinan yakni sopan kepada atasan dan sayang kepada bawahan. Kecuali sebagai pejabat baru yang masih muda harus bisa menunjukan kinerjanya, jangan sampai kekhawatiran kurang bisa bekerja dengan baik terbukti. "kalau para pejabat tidak bisa bekerja, maka roda pemerintahan akan berjalan di tempat," jelas Dedi.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi juga mengungkapkan ada beberapa hal yang akan dilakukan pemerintah. Diantaranya, menyelesaikan masalah kemiskinan dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Setelah target penyelesaian kemiskinan tercapai, sambung bupati, pemerintah akan fokus pada ekonomi masyarakat. Artinya, ketika kemiskinan sudah berkurang, kedepannya perekonomian masyarakat di desa akan diberdayakan. Dengan harapan, masyarakat nantinya akan mandiri dan tidak lagi menjadi beban APBD. (YAS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger