' Bupati Janji Atasi Kemacetan di Leuwiliang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Janji Atasi Kemacetan di Leuwiliang

Bupati Janji Atasi Kemacetan di Leuwiliang

Written By dodi on Thursday, September 20, 2012 | 12:45 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera mengatasi kemacetan di Leuwiliang.
"Tahun 2012 ini saya akan menyambung kanjalan dari Galuga ke Rancabungur melalui pasar lama Ciampea utk mengatasi kesemrawutan di jalan lingkar leuwiliang," kata bupati dihadapan para undangan saat acara rebo keliling (Boling) bertempat di GOR PLTA Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (19/9).

Ia berjanji jalur tersebut dapat digunakan oleh masyarakat pada tahun depan. "Mudah-mudahan tahun 2013 nanti pengerjaan jalan tersebut sudah rampung, sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat agar terhindar dari kemacetan di wilayah Leuwiliang, Dramaga, dan Bubulak," janjinya.

Mengenaikemacetanini, Camat Leuwiliang Indra Komara juga melaporkan kepada Bupati bahwa kemacetan juga di akibatkan oleh ketidak disiplinan kendaraan umum yang menaikan penumpang tidak pada tempatnya. Dikatakan Indra hal tersebut dikarenakan kurang optimalnya penggunaan terminal Leuwiliang.

"Angkutan kota juga menambah kesemrawutan lalulintas di Leuwiliang, dikarenakan mereka sering menjadi kan ruas jalan di pasar Leuwiliang sebagai terminal bayangan. Namun kami telah berkoordinasi dengan DLLAJ Kabupaten Bogor untuk segera mengatasi permasalahan tersebut," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati mengupayakan untuk segera melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasinya."Kami sedang merancang rekayasa lalu lintas, dikarenakan rekayasa lalu lintas yang ada selama ini kurang maksimal akibat dari kurangnya sarana dan prasarana. Selain itu, mulai bulan Oktober angkutan kota dilarang melewati pasar Leuwiliang untuk mengatasi kemacetan dan memaksimalkan rekayasa lalu lintas tersebut," ungkapnya.

Pelayanan petugas medis di RSUD Leuwiliang juga tak luput dari perhatian Bupati, dikarenakan masih adanya keluhan dari masyarakat mengenai kurangnya pelayanan di RSUD Leuwiliang. Bupati pun meminta kepada Direktur RSUD Leuwiliang, Mike Kaltarina, agar menginstruksikan kepada para petugas medis untuk melayani masyarakat dengan baik. "Jangan ada lagi dokter dan perawat yang judes dalam melayani masyarakat Leuwiliang," tegasnya.

Dalam Boling kali ini Bupati juga memberikan penghargaan kepada Unit PengelolaKegiatan (UPK) terbaik di wilayah Kabupaten Bogor, yaitu UPK Leuwi sadeng, UPK Tanjungsari, UPK Megamendung, UPK Pamijahan, UPK Tenjolaya, dan UPK Parung Panjang. Bupati juga berkesempatan untuk menandatangani prasasti pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah di DesaKaracak, serta pembangunan jalan rabat beton di Desa Cibeber II hasil dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)Mandiri Perdesaan Tahun Anggaran 2012. JAS/DRI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger