' Bupati Cianjur Diminta Kaji Ulang Kinerja Kadis Pendidikan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Cianjur Diminta Kaji Ulang Kinerja Kadis Pendidikan

Bupati Cianjur Diminta Kaji Ulang Kinerja Kadis Pendidikan

Written By dodi on Tuesday, September 25, 2012 | 7:00 AM


CIANJUR (LJ)-Sejumlah elemen masyarakat Cianjur meminta Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh mengevaluasi kinerja dan kualitas Kepala Dinas Pendidikan Endang Suhendar yang dinilai tidak mampu mengelola dunia pendidikan ke arah lebih baik.
Buktinya bisa dilihat dari terlambatnya penyerapan anggaran dan carut marutnya pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Ketua Dewan Pembina Aliansi Masyarakat untuk Penegakan Hukum (AMPUH) Yana Nurzaman mengungkapkan buntut keterlambatan penyerapan anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2012, setidaknya menjadi contoh patut dipertanyakannya kualitas kinerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur. Padahal, hanya tinggal beberapa bulan lagi akan mendekati akhir 2012.

"Hingga saat ini tingkat penyerapan DAK bidang pendidikan pada 2012 masih 0%. Belum lagi carut marutnya pelaksanaan pekerjaan konstruksi serta pengadaan barang dan jasa. Ini sebuah indikasi ketidakberesan kualitas kinerja kepala Dinas Pendidikan selama ini," tegas Yana kepada wartawan, kemarin.

Karena itu, Yana meminta Bupati Cianjur Tjetjep Muhtar Soleh segera melakukan evaluasi kinerja jajaran pejabat teras di Dinas Pendidikan. Pasalnya, menurut Yana, selama menjabat hampir 1,5 tahun, Endang Suhendar diindikasikan tidak bisa memberikan kinerja dan pelayanan baik.

"Indikator buruknya kinerja kepala Dinas Pendidikan juga di antaranya pemeriksaan aparat penegak hukum terkait dugaan penyimpangan pelaksanaan program BOS maupun DAK. Belum lagi adanya keluhan dari para pegawai di dinas mengenai jarang masuk kantornya kepala dinas," tutur Yana.

Evaluasi terhadap kualitas kinerja itu, kata Yana, penting dilakukan mengingat saat ini satu di antara visi dan misi Kabupaten Cianjur adalah meningkatkan dunia pendidikan.

"Bagaimana mau mewujudkan misi Kabupaten Cianjur yaitu meningkatkan ketersediaan dan keterjangkauan pelayanan pendidikan yang bermutu, kalau kinerja dan kualitas manajerial di Dinas Pendidikan sendiri sangat buruk. Seperti seringnya pemeriksaan oleh aparat penegak hukum, juga adanya konflik internal di kalangan pejabat elit Dinas Pendidikan," tandasnya. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger