' Bulog Bangun 28 Gudang Baru di Sejumlah Daerah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bulog Bangun 28 Gudang Baru di Sejumlah Daerah

Bulog Bangun 28 Gudang Baru di Sejumlah Daerah

Written By dodi on Thursday, September 6, 2012 | 8:00 AM


BOGOR - Perum Bulog akan membangun gudang baru dan merevitalisasi 28 unit gudang untuk mendukung infrastruktur mereka. Hal ini bagian ditambahnya wewenang Bulog sebagai stabilisator harga kedelai dan gula setelah beras.

Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso mengatakan, gudang-gudang ini mayoritas akan tersebar di wilayah Pantai Selatan Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. "Lokasinya tersebar, ada di Pantai Selatan Jawa, karena selatan daerah tertinggal, Sulawesi dan Lampung," ungkap Soetarto dalam keterangan persnya, Rabu (5/9).

Ia menambahkan gudang ini setidaknya bisa menampung kapasitas hingga 1.000 ton, dengan investasi senilai Rp 58 miliar. Saat ini telah tersedia lahan di daerah Malimping, Banten untuk dibangun gudang penyimpanan beras ini, yang dalam hal ini Bulog berkoordinasi dengan Pemerintah Dderah setempat.

"Sebagian besar lahannya sudah ada. Kita bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat, sudah ada lahan du Malimping Banten Selatan, Sukabumi, dan Nusa Tenggara Barat," tambahnya.

Nantinya, lanjut Soetarto, dengan dibangunnya gudang penyimpanan beras tersebut, dipastikan akan menambah kapasitas (muatan) penyimpanan beras dalam negeri yang saat ini mencapai 4 juta ton. 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger